Penting! Inilah 7 Prospek Karir Jurusan KPI yang Harus Kamu Tahu

Prospek Karir Jurusan KPI
Macam-macam Prospek Karir Jurusan KPI (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Memilih jurusan selalu jadi kegalauan adIk-adIk SMA yang baru lulus karena tidak tahu nanti prospek pekerjaannya apa. Mau ambil jurusan apa? Bagaimana nanti ke depannya? Tapi tenang saja, kami akan kasih tahu prospek karir jurusan KPI UIN Gusdur.

Melanjutkan sekolah ke peruguruan tinggi selain untuk menambah ilmu, juga sebagai bekal mendapatkan pekerjaan. Nggak memungkiri juga sih, karena memang begitu kebanyakan melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi.

Nah, ada 7 prospek karir jurusan KPI alias Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Gusdur yang harus kamu tahu sebelum mendaftar sebagai mahasiswa. Ya, jangan sampai menyesal di kemudian hari karena tidak memilih jurusan KPI. Sebab jurusan KPI ini di Indonesia masih banyak dibutuhkan kendati di luar negeri mulai kurang laku.

Baca Juga:Ceramah Habib Luthfi: Dari India Melanjutkan Pengembangan Ekonomi di NUsantara (Part 2)Ceramah Habib Luthfi: Mengapa Islam Harus Masuk Lewat India Dahulu? (Part 1)

SEO Writer

Buat kamu yang suka dunia menulis, maka kamu bisa memulainya dari sekarang untuk menekuninya. Mau kamu masih semeter 1,2,3 atau berapa pun itu, belajar menulis dari sekarang jadi poin plus.

Sebab prospek karir jurusan KPI salah satunya adalah menjadi content writer yang paham akan dunia SEO. Bahkan dalam pembelajaran salah satu mata kuliah media online, diajarkan sendiri tentang SEO.

Menjadi SEO content writer ternyata cukup menggiurkan kalau ditekuni dengan serius. Memang harus bersabar ketika pertama kali merintis karena tulisan kamu tak layak untuk dibaca.

Presenter/MC

Sudah jadi rahasia umum kalau mahasiswa alumni jurusan KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) itu, memiliki komunikasi yang baik. Sebab dalamm ilmu KPI Memang banyak diajarkan soal praktik dalam berkomunikasi.

Nah, prospek karir jurusan KPI UIN Gusdur ini bisa memberi opsi sebagai pekerjaan di masa depan.

Tampil dengan kepercayaan yang tinggi benar-benar dilatih disini. Sampai pada titik tertentu dipas begitu karena harus ngomong di depan kamera.

Banyak lulusan-lulusan yang kemudian menjadi presenter di media lokal. Beberapa juga ada yang bekerja sebagai live host tiktok untuk promosi jualan batik.

0 Komentar