Wajib Coba! 4 Resep Olahan Wortel yang Mudah dan Dijamin Lezat

resep olahan wortel
Wajib Coba! 4 Resep Olahan Wortel yang Mudah dan Dijamin Lezat. (Freepik.com)
0 Komentar

Sayuran berwarna oranye ini sering menjadi favorit banyak orang. Tak ayal, aneka resep olahan wortel yang mudah pun menjadi pilihan. Selain lezat, wortel juga dikenal dengan segudang manfaatnya bagi kesehatan maupun kecantikan.

Selain dikonsumsi secara langsung, menjadi bahan jus hingga smoothies. Sayuran ini juga dapat menjadi sajian yang tak kalah lezat lainnya. Mulai dari menjadi makanan pendamping seporsi nasi hingga cemilan yang lezat dan sehat.

Nah, kira-kira apa saja ya resep olahan wortel yang mudah dan dijamin lezat? Yuk, simak empat daftarnya berikut ini.

1. Wortel Crispy

Wortel Crispy. (dapurkobe.id)

Baca Juga:6 Manfaat Wortel untuk Kesehatan, Si Mungil Penuh Khasiat5 Makanan Khas Lebaran 2023 yang Wajib Hadir dan Bikin Kangen

Resep olahan wortel yang mudah pada urutan pertama yaitu wortel crispy. Cemilan satu ini tentu siap menjadi pilihan seluruh anggota keluarga. Selai itu, sangat cocok di konsumsi mulai dari usia muda hingga tua.

Bahan yang diperlukan seperti wortel yang dipotong bentuk korek api, ½ liter air putih, ½ sdt ketumbar, 2 siung bawang putih, 2 butir kemiri yang telah disangrai, 30 gr tepung sagu, 300gr tepung terigu dan 30 gr tepung beras. Sedangkan, untuk bumbu halus kamu memerlukan lada putih, garam, kaldu jamur serta minyak goreng secukupnya.

Selanjutnya, kamu perlu menghaluskan seluruh bumbu dan tambahkan seluruh tepung yang kamu siapkan. kemudian, aduk hingga tepung dan bumbu tercampur rata. Lalu, siapkan minyak goreng dan panaskan untuk mulai menggoreng.

Kemudian, celupkan wortel ke dalam adonan tepung. Lalu, angkat dan masukkan ke dalam minyak sayur panas dan goreng hingga kering. Terakhir, angkat dan tiriskan. Sajikan dalam wadah dan siapka saus serta mayonaise sebagai pelengkap camilan. Wortel crispy pun siap dinikmati.

2. Tumis Wortel dan Bakso

Tumis wortel dan bakso (cookpad.com/hapi hapsari)

Resep olahan wortel yang mudah selanjutnya adalah tumis wortel dengan bakso. Wah, pastinya sajian ini akan menjadi favorit seluruh anggota keluarga. Sebab, perpaduan rasa antara manis, pedas dan gurih ini akan cocok dikonsumsi oleh segala usia. 

Bagi kamu yang ingin memasaknya, caranya sangat mudah lho. Pertama, siapkan 1 buah wortel, 5 buah bakso sapi, 2 siung bawang putih, 3 buah cabai merah, 5 buah jagung muda, garam, saos tiram, merica, saus tomat, gula dan tepung maizena.

0 Komentar