Bahaya Angin Malam, Dapat Mengakibatkan Paru-Paru Basah?

bahaya angin malam
Selain terasa lebih dingin, ternyata angin malam memiliki dampak yang buruk untuk tubuh. -freepik-
0 Komentar

Udara dingin ini memicu produksi lender yang berlebihan agar saluran napas tidak kering. Masalahnya adalah lender ini menjebak virus dan bakteri yang dapat masuk kedalam paru-paru dan menyebabkan masalah kesehatan seperti paru-paru basah.

Berbagai efek buruk akibat angin malam

Dilansir dari berbagai sumber berikut beberapa efek buruk yang ditimbulkan dari angin malam.

  • Nyeri sendi

Suhu udara malam yang lebih dingin dan menerpa tubuh membuat otot dan sendir menjadi berkontraksi. Hal ini juga dapat menjadi penyebab dari rematik. Angin malam yang masuk ke dalam pakaian dapat menyebabkan kram dan jyga nyeri pda bagian tubuh seperi bagian tubuh pinggang, pinggul, bahu, dan lutut.

Baca Juga:Tata Cara Ibadah PuasaPentingnya Mengonsumsi Vitamin C selama Puasa

  • Dapat menyebabkan pembuluh darah pada saluran pernapasan atas menyempit

Terkena dan menghirup angin malam dapat membuat pembulu darah pada saluran pernapasan atas menjadi menyempit. Hal ini mengakibatkan terhambatnya sek darah putih untuk dapat mencapai selaput lender sehingga sulit bagi tubuh dalam melawan kuman yang menjadi penyebab infeksi.

Pada sebagian orang, ternyata angin malam dapat mengganggu paru-paru dan meyebabkan iritasi bronkial dan batuk. Terlebih lagi jika kamu menderita asma atau memiliki penyakit paru obstruktif kronis atau PPOK.

Lalu bagaimana ya caranya supaya kita dapat mencegah bahaya angin malam? Dilansir dari solopos.com, ketika anda diharuskan untuk beraktivitas di malam hari maka perkuatlah sistem ketahanan daya tubuh kamu.

Seperti kamu mengonsumsi makanan yang bergizi secara rutin supaya dapat menjga kesehatan. Jika dari dalam tubuh kita sehat maka komponen yang lain juga tidak gampang terkena penyakit.

Penting untuk selalu mengenakan jaket ketika berpergian telebih di waktu malam hari. Selain itu konsumsilah vitamin-vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kamu.

Cukupilah cairan tubuh pada aktivitas sehari-hari. Jika perlu maka gunakanlah minyak esensial yang dapat menghangatkan tubuh kamu. Konsumsilah minuman-minuman yang dapat menghjangatkan badan seperti wedang jahe, wedang ronde, dan lain sebagainya.

0 Komentar