Balap Liar di Desa kalijoyo Berhasil Digagalkan Polisi, 10 Sepeda Motor Diamankan

balap liar di desa kalijoyo
Polisi amankan 2 motor balap saat membubarkan aksi balap liar di Desa Kalijoyo (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Aksi balap liar di Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan berhasil digagalkan oleh tim gabungan Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan, Jumat (7/4/2023) dini hari.

Gabungan Satuan Lantas Polres Pekalongan ini melibatkan KBO Polres Pekalongan, Kaurmintu Satlantas, Kanit Turjawali Satlantas, Kanit Gakkum Satlantas dan anggota Satlantas Polres Pekalongan. Begitu mendapat laporan dari masyarakat, tim gabungan Satlantas Polres Pekalongan dini hari itu langsung bergerak untuk membubarkan aksi balap liar di Desa Kalijoyo.

Polisi amankan beberapa sepeda motor milik penonton balal liar di Desa Kalijoyo (Hadi Waluyo)

Baca Juga:Satgas Quick Response Penanganan Laka Lantas Polres Pekalongan Siap Hadapi Operasi Ketupat Candi 20235 Penyakit Pada Entok dan Cara Pencegahannya

Tak pelak, para pembalap liar dan puluhan anak muda yang dini hari itu nonton aksi balap liar tak berkutik tatkala polisi mengepung jalan itu dari dua arah. Petugas berhasil menilang 10 pengendara motor tidak pakai helm dan knalpot tidak standar 3 unit. Barang bukti yang diamankan 10 sepeda motor yang terdiri 2 sepeda motor balap dan 8 sepeda motor penonton.

“Mereka dibawa ke Polres Pekalongan untuk dilakukan pembinaan. Balap liar di Desa Kalijoyo itu terjadi dini hari sekitar pukul 01.00 WIB,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui PS Kasi Humas Ipda Suwarti.

Balap Liar di Desa Kalijoyo Resahkan Warga

Ipda Suwarti mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pemuda untuk tidak melakukan aksi balap liar di Desa Kalijoyo dan lokasi lainnya. Sebab, balap liar sangat meresahkan masyarakat. Pasalnya, aksi itu bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Balap liar dapat berakibat fatal bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” kata dia.

Sepeda motor yang melanggar aturan dikandangkan (Hadi Waluyo)

Di bulan Ramadhan ini hendaklah untuk meningkatkan kualitas ibadah dengan mengisi kegiatan yang positif. Seperti tadarus Alquran, belajar ilmu agama, dan kegiatan positif lainnya.

Warga resah dengan aksi balap liar yang mulai marak di bulan Ramadhan 1444 H. Selain di jalan di Desa Kalijoyo, titik lokasi balap liar lainnya di Jalan Raya Pantura Wiradesa, tepatnya di depan Grosir Pantura Wiradesa.

0 Komentar