5 Prospek Lulusan Jurusan Bahasa Inggris

Prospek lulusan jurusan bahasa inggris
Ilustrasi mahasiswa di depan kampus (Freepik)
0 Komentar

Ini merupakan hal yang mudah sebab kamu bisa menjadi seorang narator tanpa menulis sebuah buku. Karena kamu hanya diperintah untuk mengisi suara tentunya dengan pelafalan yang bagus dan jelas. Maka, prospek lulusan jurusan bahasa Inggris sangat cocok menjadi narator.

Bahkan gaji yang diberikan juga sangat fantastis jika kamu menjadi seorang narator audiobook, bagaimana tertarik untuk mencobanya?

4. Jurnalis

Prospek lulusan jurusan bahasa Inggris berikitny adalah menjadi jurnalis. Buat kamu yang suka berpetualang maka dengan menjadi seorang jurnalis bisa menjadi pilihan meskipun kamu memiliki latar belakang lulusan jurusan bahasa Inggris. Hal ini sangat memungkinkan kamu untuk menjadi seorang jurnalis karena biasanya jurnalis memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

Baca Juga:5 Manfaat Mendengarkan Musik5 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Tanpa Status

Terlebih dengan kemampuan berbahasa inggrismu sebab tak jarang salah satu syarat menjadi seorang jurnalis adalah memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

5. SEO spesialis

Pekerjaan ini mungki belum terlalu populer seperti pekerjaan-pekerjaan yang sudah disebutkan diatas, namun meskipun demikian peluangnya sangat besar sekali untuk menjadi seorang SEO spesialis. Apa sih SEO spesialis itu?SEO spesialis adalah seseorang yang akan membantu menaikkan trafik website sehingga website lebih mudah dicari banyak orang.

Pekerjaan ini tentunya memerlukan kemampuan berbahasa Inggris karena sistemnya sendiri menggunakan bahasa Inggris, oleh karena itu menjadi seorang SEO spesialis bisa menjadi peluang yang bagus untuk karirmu setelah lulus kuliah.

Itulah 5 prospek lulusan jurusan bahasa Inggris yang dapat dijadikan alasan kenapa kamu harus kuliah ambil jurusan bahasa Inggris. (*)

Sumber foto : Image by jcomp on Freepik

Laman:

1 2
0 Komentar