4 Cara Atasi Entok Tidak Mau Makan, Salah Satunya Pakai Ramuan Herbal Berikut Ini

entok tidak mau makan
Kandang entok harus dibuat ideal agar pertumbuhan entok tidak terhambat (Hadi Waluyo)
0 Komentar

Nutrisi pakan untuk entok harus disesuaikan dengan kebutuhan setiap hari. Selain itu, jenis pakan yang Anda berikan juga harus tepat.

3) Kualitas DOD

Berbagai penyakit dan kondisi yang membuat entok jadi tidak bagus bisa diturunkan dari induk. Jika induk entok memiliki penyakit tertentu, kemungkinan besar anaknya juga akan mengalami penyakit yang sama.

Karena itu, Anda harus memilih DOD entok yang berkualitas. Memilih bibit yang tidak berkualitas hanya akan mendatangkan berbagai macam masalah kondisi kesehatan.

Baca Juga:Apakah Onani Membatalkan Puasa?, Mari Simak 2 DalilnyaBalap Liar di Desa kalijoyo Berhasil Digagalkan Polisi, 10 Sepeda Motor Diamankan

Memilih bibit entok yang bagus tidaklah sulit, Anda hanya cukup melihat beberapa ciri fisik. Bibit entok yang sehat akan sangat lincah bergerak dan memiliki nafsu makan yang baik.

Entok yang sehat juga memiliki segala organ tubuh yang normal, mata yang sehat, kaki yang kuat, dan badan yang gemuk.

Pertumbuhan bibit entok yang sehat juga umumnya sangat cepat. Pilih bibit entok yang berasal dari induk dengan produktivitas telur yang sangat banyak.

Penyebab Entok Tidak Mau Makan

Penyebab entok tidak mau makan bisa disebabkan oleh banyak faktor. Secara umum, entok tidak mau makan bisa dikarenakan makanan yang tidak berkualitas hingga kesehatan entok yang buruk.

1) Kualitas Makanan Entok

Penyebab pertama yang membuat entok tidak mau makan adalah kualitas makanan yang Anda berikan sangat buruk. Makanan yang tidak layak diberikan dapat menjadi penghambat dan penyebab entok tidak mau makan.

Anda harus memberikan entok makanan yang masih layak dimakan dengan kandungan nutrisi yang tepat. Selain itu, porsi pakan yang Anda berikan jangan sampai salah. Perhatikan juga kebersihan wadah makan dan minum untuk entok.

2) Kesehatan Entok Menurun

Entok yang sakit juga memiliki nafsu makan yang buruk, sehingga Anda harus memeriksa kesehatan entok yang tidak mau makan. Banyak penyakit pada entok yang bisa menular dengan cepat. Beberapa penyakit juga menunjukkan gejala khusus.

3) Kondisi Lingkungan Sekitar

Baca Juga:Satgas Quick Response Penanganan Laka Lantas Polres Pekalongan Siap Hadapi Operasi Ketupat Candi 20235 Penyakit Pada Entok dan Cara Pencegahannya

Kondisi lingkungan sekitar kandang yang buruk akan membuat entok mudah mengalami stres. Ketika stres, entok sangat jarang ingin makan. Entok yang sedang stres akan memiliki perilaku yang sangat aneh. Pada kasus yang sudah sangat parah, entok yang stres bisa mati.

0 Komentar