4 Cara Atasi Entok Tidak Mau Makan, Salah Satunya Pakai Ramuan Herbal Berikut Ini

entok tidak mau makan
Kandang entok harus dibuat ideal agar pertumbuhan entok tidak terhambat (Hadi Waluyo)
0 Komentar

  1. Penggunaan Ramuan Herbal

Cara mengobati entok yang tidak mau makan terakhir adalah memberikan ramuan herbal. Ada banyak resep ramuan herbal yang dapat Anda buat sendiri untuk membantu meningkatkan nafsu makan entok.

Ramuan herbal yang tepat akan membuat entok lebih kebal dari penyakit hingga meningkatkan stamina. Beberapa bahan ramuan herbal yang dapat anda gunakan adalah:

  • Kunyit
  • daun sirih
  • temulawak
  • daun pepaya
  • lengkuas
  • bawang putih
  • jahe.

Kunyit mengandung anti bakteri dan anti radang yang bisa melancarkan pencernaan entok. Daun sirih mengandung anti jamur sehingga juga berperan untuk meningkatkan sistem pencernaan entok.

Baca Juga:Apakah Onani Membatalkan Puasa?, Mari Simak 2 DalilnyaBalap Liar di Desa kalijoyo Berhasil Digagalkan Polisi, 10 Sepeda Motor Diamankan

Temulawak berfungsi untuk membuang berbagai racun dalam tubuh entok. Daun pepaya terkenal bisa meningkatkan nafsu makan entok sehingga Anda harus menggunakannya. Lengkuas bisa menetralkan racun yang ada pada tubuh entok.

Bawang putih bisa meningkatkan stamina entok sambil menjaga kekebalan tubuhnya. Jahe juga berfungsi untuk membuat stamina entok semakin meningkat.

Campurkan semua bahan tersebut menjadi satu dan hancurkan bersamaan. Anda bisa menambahkan campuran ramuan herbal tersebut ke dalam pakan atau minuman entok.

Untuk hasil yang maksimal, Anda harus memberikan ramuan herbal ini kepada entok setiap hari. Dalam waktu beberapa minggu, nafsu makan entok akan kembali tinggi.

  1. Pemberian Suplemen untuk Entok

Selain ditunjang dengan ramuan herbal, Anda bisa memberikan suplemen tambahan untuk meningkatkan nafsu makan entok. Suplemen ini bisa dibeli di toko-toko pakan dan obat-obatan unggas di sekitar Anda.

Demikian ulasan singkat faktor entok tidak mau makan dan cara penanganannya. Semoga bermanfaat. (had)

Referensi: Penyebab Entok Tidak Mau Makan

0 Komentar