Ini 5 Ide Bisnis Menjelang Lebaran 2023, Dijamin Untung Besar!

bisnis menjelang lebaran
5 Ide Bisnis Menjelang Lebaran 2023, Dijamin Laris dan Menguntungkan! (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Ketika memasuki setengah bulan dari puasa Ramadan, ada banyak pilihan ide bisnis menjelang Lebaran 2023 yang bisa kamu manfaatkan. Tentunya, momen ini sangat pas untuk kam menambah penghasilan. Sebab, ketika mendekati lebaran masyarakat memiliki antusiasme akan keutuhan pernak-pernik seputar Idul Fitri 2023.

Bahkan, menurut dari berbagai sumber. Pembelian ketika bulan Ramadan hingga menjelang lebarang dapat meningkat hingga 17 persen lho. Hal ini dapat menjadi pangsa pasar yang cukup menjanjikan.

Namun, apa saja sih ide bisnis menjelang lebaran 2023 yang dijamin laris dan menguntungkan? Penasaran, bukan? Yuk, simak lima daftar berikut ini.

1. Bisnis Baju Lebaran 

Ilustrasi Baju Lebaran.

Baca Juga:Wajib Coba! 4 Resep Olahan Wortel yang Mudah dan Dijamin Lezat6 Manfaat Wortel untuk Kesehatan, Si Mungil Penuh Khasiat

Ide bisnis menjelang lebaran 2023 yang pertama adalah baju lebaran. Tentunya, banyak orang yang mengincar item satu ii untuk melengkapi penampilan di Idul fitri 2023. Apalagi, bagi penggemar fashion baju lebaran seolah menjadi item yang sangat penting.

Nah, bagi kamu yang ingin mencobanya. Kamu dapat memulainya dengan membuka toko online atau hanya sekedar menjadi reseller/dropshipper. Selain itu, kamu juga bisa menjualnya secara offline melalui pameran Ramadan atau membuat toko dari rumah. 

Adapun jenis baju lebaran yang bisa kamu jual seperti kaftan, baju koko, gamis, mukena, hijab, tas, hingga sepatu. Kamu dapat menawarkan berbagai promo seperti  paket bundling, diskon hingga gratis ongkir. Tertarik mencoba?

2. Bisnis Kue Kering atau Katering

Ilustrasi kue kering.

Siapa yang tak kenal dengan berbagai jenis kue kering ketika lebaran? Tentunya, camilan satu ini juga bisa kamu jadikan sebagai ide bisnis menjelang lebaran 2023 yang cukup menjanjikan. Terutama, bagi kamu yang senang memasak dalam dunia baking.

Namun, tak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki kemampuan baking. Kamu dapat menjadi reseller atau dropshiper dari produk kue kering yang terpercaya serta ternama. Supaya menarik banyak pembeli, kamu dapat memberikan harga spesial atau promosi melalui akun sosial media. 

Selain kue kering, kamu juga bisa menyediakan layanan katering. Sebab, ketika momen lebaran tentunya perlu banyak sajian untuk menyambut tamu. Sayangnya, tak semua orang memiliki waktu untuk mempersiapkannya.  Oleh karena itu, celah ini bisa kamu gunakan untuk menjadi ide bisnis menguntungkan.

0 Komentar