Ini 5 Ide Bisnis Menjelang Lebaran 2023, Dijamin Untung Besar!

bisnis menjelang lebaran
5 Ide Bisnis Menjelang Lebaran 2023, Dijamin Laris dan Menguntungkan! (Freepik.com)
0 Komentar

Beberapa menu yang bisa kamu sediakan yaitu makanan khas lebaran seperti rendang, ketupat, opor, sambal goreng ati hingga semur. Jangan lupa berikan pilihan harga bundling atau diskon untuk menu tertentu. Supaya, banyak calon pembeli yang minat pada produk mu.

3. Bisnis Parcel Lebaran

Ilustrasi Parcel.

Ide bisnis menjelang lebaran 2023 selanjutnya adalah bisnis parcel lebaran. Tentunya, bisnis ini menjanjikan mengingat tradisi mengirim parcel di Indonesia yang cukup tinggi. Bingkisan ini pun tak hanya diberikan ke sanak saudara namun juga dari lembaga ke para pegawainya. 

Nah, kamu dapat memberikan penawaran parcel mulai dari berbagai harga dari yang murah hingga mahal. Namun, semua akan disesuaikan dengan pilihan produk yang kamu gunakan. Adapun jenis parcel yang ditawarkan seperti parcel makanan, kue kering, produk sembako hingga hadiah kecil lainnya misalnya pakaian atau peralatan rumah tangga. 

Baca Juga:Wajib Coba! 4 Resep Olahan Wortel yang Mudah dan Dijamin Lezat6 Manfaat Wortel untuk Kesehatan, Si Mungil Penuh Khasiat

Selain dapat kamu jual ketika momen idul fitri 2023, kamu juga dapat menyediakannya di hari-hari biasa. Pilihan yang ditawarkan pun dapat mengikuti keinginan konsumen.

4. Bisnis Jasa Tukar Uang

Ilustrasi Uang.

Ide bisnis menjelang lebaran 2023 yang tak kalah perlu kamu coba yaitu jasa tukar uang. Bisnis ini dapat membantu beberapa orang yang memiliki kebutuhan untuk memberikan amplop saku kepada sanak saudara dalam bentuk pecahan uang kecil. Namun, mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengantri di bank dan menukarkan uang.

Nah, kamu bisa memanfaatkan celah kebutuhan ini dengan menawarkan jasa penukaran uang. Misalnya, kamu dapat mengajukan tarif jasa Rp 10,000 dari setiap Rp 100,000 yang ditukarkan. Selain menawarkannya secara langsung atau offline, kamu juga dapat menjual jasa tersebut melalui media sosial. Menarik bukan?

5. Bisnis Perlengkapan Ibadah atau Mudik

Ilustrasi Produk Perlengkapan Ibadah.

Ide bisnis menjelang lebaran 2023 yang terakhir adalah menjual perlengkapan ibadah atau mudik. Produk seputar perlengkapan ibadah ini banyak diminati seiring tingginya keperluan beribadah masyarakat. Selain itu, banyak orang yang menginginkan item ini untuk tampil rapi saat beribadah ke masjid. 

Beberapa produk yang bisa kamu tawarkan seperti tasbih, sarung, peci, sajadah hingga mukena. Kamu pun dapat menyetoknya atau menjadi seorang reseller/dropship. KIni, banyak pilihan produk yang juga dapat di custom sesuai keinginan konsumen. 

0 Komentar