6 Cara Atasi Mabuk Perjalanan

Cara atasi mabuk perjalanan
Ilustrasi sedang melakukan perjalanan ( Freepik)
0 Komentar

4. Melatih teknik pernafasan

Caranya dengan menutup mulut kemudian ambil nafas dengan menggunakan hidung, isi paru-paru dalam 4 hitungan kemudiantahan nafas dalam 7 hitungan. Kemudian setelah itu hembuskan nafas secara perlahan melalui mulut selama 8 hitungan.

Kamu bisa melakukannya sebanyak 3 kali, karena teknik ini dipercaya ampuh mampu menenangkan gejala mabuk dalam perjalanan.

5. Hindari konsumsi makanan berat

Makanan berat seperti nasi, daging atau masakan yang mengandung banyak minyak sebaiknya dihindari ketika kamu akan melakukan perjalanan. Ini dikarenakan makanan berat proses pencernaanya lebih lama dibandingkan dengan makanan ringan.

Baca Juga:4 Dampak Buruk Begadang saat Puasa5 Zodiak yang Memilih Bekerja di Waktu Luang

Sehingga menyebabkan fungsi organ tubuh menjadi terganggu yang disebabkan makanan lambat dicerna, jika kamu baru mengkonsumsi makanan berat jangan langsung berangkat tunggu terlebih dahulu minimal 1 jam agar makanan bisa tercerna terlebih dahulu.

Sebagai alternatif agar perut tidak kosong kamu bisa konsusmsi makanan ringan seperti biscuit, buah, dan masih banyak lagi karena makanan ringan lebih mudah untuk dicerna dan perutpun tetap kenyang meski sedang dalam perjalanan.

6. Istirahat cukup

Cara atasi mabuk perjalanan berikutnya adalah dengan istirahat cukup. Sebelum melakukan perjalanan usahakan kamu sudah istirahat terlebih dahulu di rumah secara cukup, karena dengan istirahat yang cukup dapat menyeimbangkan fungsi koordinasi pada organ tubuh sehingga tidak mudah mabuk perjalanan.

Kemudian ketika sedang melakukan perjalanan usahakan berhenti sejenak untuk istirahat agar tubuhmu tidak terlalu merasa lelah.

Itulah 5 cara atasi mabuk perjalanan yang perlu kamu ketahui agar perjalanan mudikmu aman dan nyaman. (*)

Sumber foto : Image by rawpixel.com on Freepik

Laman:

1 2
0 Komentar