Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Pasangan yang Sepadan

pasangan yang sepadan
memilih pasangan yang sepadan adalah pondasi untuk membuat hubunganmu menjadi lebih kuat -freepik-
0 Komentar

Menikah adalah kehidupan kamu dan pasangan kamu yang akan dijalani seumur hidup. Namun jika dalam berbicara dan mediskusikan sesuatu hal kecil saja kamu dan pasangan kamu tidak nyambung, maka tidak akan menemukan titik temu yang dapat membuat kalian menjalankan visi dan misi yang kalian impi-impikan.

Memilih pasangan yang sepadan bukan hanya mengenai masalah materi saja, namun cara pandang kalian dalam melihat kehidupan juga menjadi hal yang penting dalam suatu hubungan pernikahan.

Lebih saling mengerti dan memahami

Selama ini yang kita ketahui adalah tugas seorang suami yakni mencari nafkah. Lalu tugas seorang istri adalah mengurusi rumah tangga dan anak-anak mereka. Tanpa memiliki pasangan hidup yang cocok dengan kamu. Tentu dalam menjalani kehidupan pernikahan kamu akan menjadi kelimpungan sendiri dan jadi mudah capek.

Baca Juga:Bahaya Angin Malam, Dapat Mengakibatkan Paru-Paru Basah?Tata Cara Ibadah Puasa

Memilih pasangan yang sepadan tentu akan membuat kalian berdua menjadi lebih pengertian. Misal saja ketika istri sedang sakit dan tidak bisa melakukan apapun.

Tentu dibutuhkannya sosok seorang suami yang mau membantu mengerjakan pekerjaan rumah dan mengurusi anak-anak. sehingga hubungungan kalian akan menjadi lebih harmonis tanpa adanya permasalahan bagi tugas yang tidak adil.

Cinta saja tidak cukup

Tentu sebuah pernyataan yang klise ketika kamu ditanyai alasan mengapa kamu mau menikah dengan pasangan kamu. Jawabannya pasti karna kamu sangat mencintai dia dan mau menghabiskan waktu bersamanya.

Namun menjalani kehidupan pernikahan adalah hubungan hingga akhir hayat kamu. Jadi jika kamu menginginkan suatu pernikahan yang harmonis dan langgeng, dibutuhkannya hal lain selain cinta. 

Hal lain tersebut adalah komitmen. Kamu dan pasangan kamu harus sama-sama memiliki dan sadar akan komitmen yang kalian punya ketika memulai suatu hubungan pernikahan. Karena jika kamu dan pasangan kamu tidak menyadari komitmen dalam suatu pernikahan adalah sangat sakral.

Tentu sangat mudah kemungkinan antara kamu atau pasangan kamu menjadi tidak setia dan dapat mengancurkan bahtera rumah tangga yang sudah susah payah kalian bangun bersama.

Menghindari konflik

Konflik adalah biang dari perpecahan suatu keluarga. Jika kamu dan pasangan kamu memiliki kecocokan. Tentu konflik yang dapat terjadi ke kehidupan kalian dapat segera terhindarkan. Atau setidaknya dapat mengurangi risiko konflik yang terjadi pada hubungan runah tangga kalian.

0 Komentar