7 Makanan untuk Penderita Anxiety, Dijamin Lezat dan Penuh Manfaat!

makanan untuk penderita anxiety
7 Makanan untuk Penderita Anxiety, Dijamin Lezat dan Penuh Manfaat! (Freepik.com)
0 Komentar

3. Makanan  Laut

Ilustrasi Ikan.

Tak hanya menjadi sumber protein yang baik bagi kesehatan tubuh, ternyata makanan laut juga mampu menjadi makanan untuk penderita anxiety. Hal ini dikarenakan kandungan asam lemak omega-3 didalamnya dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif. Selain itu, meningkatkan mood atau suasana hati seseorang.

Dalam sebuah penelitian juga ditemukan seseorang yang mengkonsumsi makanan laut secara rutin sebanyak ¼ kg per minggu memiliki risiko kecemasan yang lebih kecil. Beberapa jenis makanan laut yang bisa kamu konsumsi seperti sarden, salmon hingga kerang. 

4. Kiwi

Makanan untuk penderita anxiety selanjutnya adalah buah kiwi. Buah dengan warna hijau yang segar didalamnya ini memiliki kandungan vitamin E, vitamin C serta folat yang cukup tinggi. Kombinasi nutrisi tersebut diketahui mampu membantu mengurangi adanya stres oksidatif. Stres inilah yang seringkali menyebabkan peradangan sehingga inflamasi kronis.

Baca Juga:5 Pinjol Tanpa BI Checking, Dijamin Aman dan Cepat CairJebakan Batman! Ini Daftar 6 Pinjaman 5 Menit Cair Ilegal yang Banyak Menjebak

Tak hanya itu, buah kiwi ini jua dapat membantu meningkatkan kebahagiaan. Hal ini dikarenakan kiwi dapat meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh manusia. Dianjurkan mengkonsumsi buah kiwi secara langsung untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

5. Susu

Ilustrasi Susu.

Minuman atau makanan untuk penderita anxiety yang tak kalah penting adalah susu. Mengkonsumsi segelas susu dapat menjadi pelengkap gizi sekaligus cara ampuh mengurangi gejala anxiety

Kandungan kalium kalsium hingga magnesiumnya memiliki peran mengurangi tingkat kecemasan seseorang. Selain itu, susu dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian supaya tetap sehat dan bugar.

6. Teh Chamomile

Selain makanan, kamu juga dapat mengkonsumsi teh chamomile sebagai sajian mengatasi anxiety. Sebuah pengujian klinis dari Journal Phytomedicine pada tahun 2016 menemukan seseorang yang meminum teh saat ini secara rutin dapat merasakan manfaat signifikan pada berkurangnya gejala atau gangguan kecemasan.

Kamu dapat mengkonsumsinya di pagi hari usai bangut tidur. Selain itu, kamu juga bisa menikmati secangkir teh chamomile setelah beraktivitas seharian.

7. Yogurt

Ilustrasi Yoghurt.

Olahan fermentasi bernama Yogurt ini juga menjadi salah satu makanan untuk penderita anxiety. Karena, yoghurt memiliki kandungan mineral yang tinggi. Kandungan inilah yang dapat meringankan gejala stres apun menstabilkan mood atau suasana hati seseorang. 

0 Komentar