Gudep SMPN 4 Pekalongan Semarakkan Ramadhan dengan Bagi Takjil

Gudep SMPN 4 Pekalongan
BERI TAKJIL - Perwakilan siswa SMPN 4 Pekalongan memberikan takjil kepada pengguna jalan.
0 Komentar

KOTA, Radarpekalongan.id – Memanfaatkan moment bulan Ramdhan yang penuh berkah dengan janji pahala berlimpah, Gudep SMPN 4 Pekalongan membagikan ratusan takjil kepada pengguna jalan di sekitar jalan Kurinci.

Apa tujuan pembagian takjil oleh Gudep SMPN 4 Pekalongan?

Pembagian takjil gratis ini bertujuan untuk memupuk kepedulian dan kedermawanan, serta mempererat silaturahmi dg masyarakat sekaligus sebagai ajang syiar bulan Ramadhan.

Disampaikan Pembina Pramuka SMPN 4 Pekalongan Ary sulistyowati kepada Radar Pekalongan, Senin (10/4/2023) bahwa rangkaian kegiatan semarak Ramadhan yang digelar oleh SMPN 4 Pekalongan dimulai dengan pembagian takjil, kemudian dilanjutkan membaca Al Qur’an satu anak satu juz dan acara terakhir adalah buka bersama serta Sholat Maghrib berjamaah di sekolah.

Baca Juga:SMPN 1 SRAGI Berbagi 300 Bungkus Takjil GratisPuasa Jadi Sulit Konsentrasi? Cek Penyebabnya!

Pembagian takjil kepada pengguna jalan oleh siswa SMPN 4 Pekalongan ( foto: Malekha)

” Untuk anggaran bagi takjil sendiri dari kas sukarela siswa tiap jumat saat mengikuti ektra wajib pramuka di Gudep SMPN 4 Pekalongan.

Sedangkan untuk buka puasa bersama bersifat mandiri yaitu dengan iuran per masing-masing anak. Konsep demikian tentunya bukan tanpa alasan karena tujuan utama dalam pembentukan karakter anak pada kegiatan ini adalah mandiri dan peduli.

“Dalam hal ini ada penanaman karakter yang mandiri, tanggungjawab, gotong royong, disiplin, jiwa sosial dan kekompakan dalam tim dewan penggalang di Gudep SMPN 4 Pekalongan,” pungkasnya.(mal).

0 Komentar