Jangan Asal! Ini 5 Cara Memilih Kue Lebaran 2023 yang Wajib Kamu Tahu

cara memilih kue lebaran
Jangan Asal! Ini 5 Cara Memilih Kue Lebaran 2023 yang Wajib Kamu Tahu. (Freepik.com)
0 Komentar

Selain itu, ketika dikonsumsi sang buah hati maupun anggota keluarga yang lanjut usia tetap aman. Jadi, selektif ya dalam memilih kue lebaran favoritmu.

3. Hindari Kemasan Kue yang Rusak

Ilustrasi Kue Lebaran.

Kamu juga perlu menghindari kemasan kue yang rusak sebagai cara memilih kue lebaran berikutnya. Sebab, kue lebaran yang berkualitas serta toko yang mengutamakan produk terbaiknya tentu tidak memiliki kue lebaran dengan kemasan yang rusak. Justru, pada momen seperti ini keseluruhan produk seharusnya memiliki kemasan yang rapi dan menawan. 

Selain itu, dengan kemasan yang rapi dan aman juga membuat kualitas kue lebaran selalu terjaga. Beberapa jenis kue yang mudah mengeras dan lembab sangat memerlukan kemasan yang tertutup rapat. Bahkan, mampu awet hingga satu bulan kedepan. Sehingga, sangat penting untuk memperhatikan poin ini.

4. Usahakan Memiliki Izin BPOM

Ilustrasi Kue Lebaran.

Baca Juga:5 Ide Hampers Lebaran 2023 yang Menarik untuk DiberikanIni 7 Makanan Penyebab Keputihan pada Wanita, Jangan Berlebihan ya

Selain memastikan kemasan dari kue lebaran yang kamu pilih. Usahakan, penjual kue telah mengantongi izin BPOM atau standar keamanan makanan yang ditawarkan kepada konsumen. BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan akan memberikan logo pada setiap produk yang telah berhasil melalui pengawasan.

Tak hanya logo BPOM, kamu juga perlu mengecek logo halal pada kemasan kue lebaran. Hal ini untuk membantumu merasa lebih tenang dan aman ketika mengkonsumsinya. Label semacam ini pun menjadi poin wajib bagi kamu yang muslim. Jangan lupa juga, perhatikan tanggal kadaluarsa supaya makanan tidak terbuang sia-sia ketika akan dimakan nanti.

5. Sesuaikan dengan Budgetmu

Cara memilih kue lebaran yang terakhir adalah menyesuaikan dengan budget. Jika kamu masih memiliki budget berlebih untuk membeli kue lebaran lebih banyak. Usahakan untuk memperhitungkannya dengan baik.

Jangan sampai, kue lebaran yang kamu beli dan disimpan selama berminggu-minggu tersebut mudah rusak dan bau. Selain itu, jangan mudah tergoda dengan produk yang menawarkan harga murah. 

Namun, kamu perlu juga memperhatikan kualitas produk yang dimilikinya. Cobalah untuk mulai mensurvei berbagai testimoni dari para pelanggan sebelumnya. Hal ini dapat membantumu mendapat gambaran produk yang akan dibeli.

0 Komentar