Bagaimana Cara Mempersiapkan Lebaran Agar Lebih Bermakna?

Cara mempersiapkan lebaran agar lebih bermakna
Cara mempersiapkan lebaran agar lebih bermakna ( foto : freepik.com)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Bagaimana cara mempersiapkan lebaran agar lebih bermakna? Lebaran menjadi moment yang sangat ditunggu oleh umat Islam setalah sebulan penuh menjalankan puasa Ramadhan, Lalau bagaimana cara mempersiapkan lebaran agar lebih bermakna?

Berikut ini adalah 5 tips cara mempersiapkan lebaran agar lebih bermakna, sehingga momen ini bisa dijalani dengan penuh suka cita

  1. Bersihkan fisik dan hati

Sebelum Ramadhan, kamu harus mempersiapkan fisik dengan baik. Karena jika fisik kamu baik maka kamu akan lebih mudah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Mulailah menjaga pola makan sehat, cukup tidur, dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Ilustrasi membersihkan fisik dan hati ( foto : freepik.com)

Lalu, bersihkan hati dengan membersihkan diri dari pikiran, perasaan negatif dan emosi. Segera bersihkan hati dari marah, iri, dengki dan dendam kepada orang lain sehingga kamu bisa menjalani lebaran lebih bermakna.

Baca Juga:Bagaimana Cara Mengenalkan Pacar Kepada Orang Tua Agar Mendapatkan Restu?Ternyata Ini Lho, 5 Sifat Perempuan Sulung yang Banyak Dikagumi Orang

  1. Rencanakan kegiatan berbagi

Salah satu poin penting dalam lebaran adalah berbagi kebahagiaan dengan sesama. Sebelum lebaran tiba kamu bisa merencanakan agenda untuk berbagi dengan menyisihkan sebagian Rizqi untuk mereka yang membutuhkan.

Ilustrasi berbagi dalam aktivitas lebaran ( foto : freepik.com)

  1. Buat daftar kunjungan

Lebaran juga identik dengan saling mengunjungi, sebelum lebaran tiba tidka ada salahnya membuat daftar kunjungan agar ketika lebaran tiba semua bisa terlaksana tanpa terlewati.

Ilustrasi membuat daftar kunjungan ( foto : freepik.com)

Buatlah daftar kunjungan dengan bijaksana, sesuaikan dengan waktu dan jarak yang bisa ditempuh dalam melakukan kunjungan.

  1. Tetapkan niat dan maksud yang baik

Dalam mempersiapkan Lebaran yang bermakna, tetapkan niat dan maksud yang baik di dalam hati Anda. Ingatkan diri Anda tentang makna sebenarnya dari Lebaran, yaitu sebagai waktu untuk merayakan kemenangan setelah menjalani ibadah puasa dan menguatkan ikatan kekeluargaan.

Ilustrasi terpakai niat yang baik untuk bersilaturahmi ( foto : freepik.com)

Tetapkan niat untuk menjalani Lebaran dengan penuh kesyukuran, kebaikan, dan keberkahan. Maksudkan dalam hati Anda untuk menjalani Lebaran dengan membawa kebahagiaan kepada diri sendiri, keluarga, dan sesama.

0 Komentar