Semarak Ramadhan, MI Al Huda Babalankidul Bojong Bagikan Ribuan Takjil dan Santunan Anak Yatim

MI Al Huda Babalankidul Bojong
MI Al Huda Babalankidul Bojong Bagikan santunan anak yatim dan bagi takjil (foto : Malekha)
0 Komentar

BOJONG, Radarpekalongan.id – Dalam momen Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah, MI Al Huda Babalankidul Bojong membagikan 1000 lebih takjil dan santunan 9 anak yatim yang bersekolah di MI Al Huda Babalan Kidul Bojong,

Lalu, dimana kegiatan pembagian takjil dalam semarak Ramadhan MI Al Huda Babalankidul Bojong?

Demikian disampaikan Kepala MI Al Huda Babalankidul Bojong Rasimi SpdI kepada Radar Pekalongan di lokasi pembagian takjil jalan Raya Babalankidul, Sabtu (15/4/2023).

“Kegiatan semarak Ramadhan dengan bagi takjil dan santunan anak yatim ini merupakan kerjasama antara sekolah, kepala sekolah dan ibu-ibu peduli pendidikan untuk bersedekah di bulan Ramadhan, dan dana yang digunakan murni berasal darinya tanpa melibatkan siswa,” ungkap Rasimi.

Ilustrasi pembagian takjil kepada pengguna bakalan ( foto : Malekha)

Baca Juga:Ibu Hamil Wajib Tahu Nih! Manfaat dan Bahaya Penggunaan Korset Bagi Kehamilan, Simak UlasannyaInilah Tips Lebaran Sehat Bagi Ibu Hamil, Buktikan Manfaatnya!

Selain itu, kegaiatan ini juga bertujuan untuk mengajarkan kepada para siswa untuk peduli dan memiliki semangat berbagi dalam mengisi bulan Ramadhan, sehingga setelah bulan Ramadhan usai karakter berbagi tetap melekat pada diri siswa MI Al Huda Babalankidul Bojong.

“Untuk siswa yang diajak pada bagi takjil kali ini adalah siswa kelas 6 dengan jumlah 30 siswa. Kenapa hanya kelas 6 karena kami menganggap anak kelas 6 sudah cukup bisa untuk menjaga diri mengingat tempat yang kami gunakan untuk bagi takjil adalah jalan Raya besar,” imbuhnya.

Ilustrasi proses pembuatan takjil ( foto : Malekha)

Sementara biru, Ketua ibu-ibu peduli pendidikan MI Al Huda Babalankidul Bojong Hj Muyassaroh turut mengungkapkan apresiasinya atas antuasis siswa dalam mengikuti kegiatan ini.Sehingga kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini bisa mendapatkan apa yang menjadi tujuannya.

“Saya ini kira adalah hal yang positif ya, bisa memberikan pembelajaran kepada anak agar peduli terhadap orang lain, memiliki tenggang rasa serta melatih anak terbiasa bersedekah,” imbuhnya.

Ilustrasi pembagian foto santunan anak yatim ( Foto : Malekha)

Hingga saat ini, ibu-ibu peduli pendidikan berkomitmen untuk mensupport penuh kegiatan pendidikan yang ada di MI Al Huda Babalankidul Bojong, bekerjasama dengan stakeholder yang ada di sekolah untuk mewujudkan pendidikan yang sesuai dengan keinginan masyarakat Babalankidul Bojong.

0 Komentar