Pria Wajib Tahu Nih! Urutan Perawatan Wajah Pria Sehari-hari yang Tidak Boleh Terlewat

Perawatan Wajah Pria
Urutan perawatan wajah pria sehari-hari yang tidak boleh terlewat ( foto : freepik.com)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Tidak hanya wanita, ternyata perawatan wajah pria juga menjadi kebutuhan lho.

Merawat wajah bulan bearti hanya untuk kecantikan saja, namun merawat wajah adalah agar membuat kulit wajah bersih dan sehat. Jika begitu maka sudah barang tentu siapa saja ingin kulitnya sehat dan terawat baik itu pria maupun wanita. Selain itu wajah yang terawat dan sehat akan membuat kamu lebih percaya diri.

Namun, mungkin masih banyak pria yang bingung tentang urutan perawatan wajah pria karena tidak se familiar perawatan wajah wanita.

Baca Juga:5 Tips Menikmati Quality Time Bersama Pasangan yang Sibuk BekerjaUnikal Meriahkan Bulan Ramadhan dengan Bagikan Ratusan Takjil dan Ratusan Santunan Anak Yatim

Berikut perawatan wajah pria yang bisa kamu ikuti:

  1. Membersihkan wajah

Tahap pertama yang kamu lakukan dalam perawatan wajah pria adalah membersihkan wajah, untuk perawatan pagi dan malam sedikit berbeda ya. Di pagi hari kamu bisa langsung membersihkan wajah langsung menggunakan sabun wajah.

Ilustrasi membersihkan wajah ( foto : freepik.com)

Pilih sabun wajah yang sesuai dengan kulit wajah kamu, biasanya kulit wajah pria lebih tebal dan berminyak dibandingkan wanita, jadi biasanya tidak cocok menggunakan sabun wajah wanita, namun jika cocok juga tidak Masalah menggunakan sabun wanita.

Di malam hari kamu bisa menggunakan sabun wajah yang sama untuk mencuci muka, namun sebelum itu bersihkan terlabih dahulu wajah mengguanakan Miracle water atau produk lainnya yang cocok dengan kulit kamu. Proses ini dinamakan double cleaning.

Double cleansing ini bertujuan untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada wajah setelah seharian beraktivitas. Jadi kamu memerlukan cleansing khusus seperti yang kita bahas tadi.

  1. Scrub

Untuk tahapan perawatan wajah pria ini tidak boleh dilakukan terlalu sering ya, hanya satu atau dua kali seminggu saja. Scrub ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, jadi kalau terlalu sering menggunakan scrub juga bisa membuat kulit wajah kamu perih dan sensitif.

Ilustrasi scrub ( foto : freepik.com)

  1. Pelembab

Pelembab ini bertujuan untuk membuat kulit wajah menjadi lembab, banyak pria yang beranggapan karena kulit wajahnya berminyak amak ia tidak memerlukan pelembab, padahal pelembab tidak hanya digunakan untuk kulit kering saja namun juga berminyak harus memakainya.

0 Komentar