6 Manfaat Hobi untuk Memanajemen dan Melepaskan Stres

Manfaat hobi untuk kesehatanmu
Manfaat hobi untuk kesehatanmu. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mereka yang berada dalam pekerjaan penuh tekanan yang biasanya berkontribusi pada kelelahan (pekerjaan dengan kontrol rendah, permintaan tinggi, misalnya) merasa kurang perlu untuk “pulih” dari hari mereka sebelum tidur jika mereka memiliki lebih banyak waktu luang fisik atau sosial. aktivitas yang tidak berhubungan dengan pekerjaan—atau dengan kata lain, lebih banyak hobi.

Dalam studi ini, mereka yang memiliki kebutuhan untuk “memulihkan diri” pada waktu tidur lebih cenderung menderita hasil kesehatan dan kesejahteraan yang negatif seperti keluhan psikosomatis dan kelelahan.

Dengan kata lain, manfaat hobi dapat membantu menahan efek stres pekerjaan dan mengurangi faktor yang menyebabkan kelelahan.

Baca Juga:Stres yang Baik Untukmu! Ketahui Tekanan yang Kamu ButuhkanKetahui 5 Sumber Utama Stres, Bentengi Diri dari Tekanan

Kamu dapat bereksperimen dengan berbagai hobi berbeda untuk menemukan apa yang kamu sukai dan apa yang cocok untukmu. Ikuti kelas, pelajari keterampilan baru, atau buat tujuan untuk mencoba aktivitas baru setiap minggu. Dari membuat kerajinan hingga mengumpulkan koin, semakin banyak kamu menjelajah, semakin besar kemungkinanmu menemukan manfaat hobi dari apa yang kamu sukai.

**AN

Referensi Verywellmind.com

0 Komentar