Inilah 7 Pilihan Kegiatan Produktif Saat jadi Penganguran

Pilihan Kegiatan Produktif
Demo buruh inilah beberapa Pilihan Kegiatan Produktif (Freepik.com)
0 Komentar

Ilustrasi rajin berolahraga. (disway.id)

Selain itu berolahraga berarti sedang berupaya bagaimana kamu membuang energi negatif yang ada pada dirimu. Jadi jangan meremehkan soal olahraga karenasangat bermanfaat bagi tubuh apalagi di pagi hari atau sore.

Belajar hal Baru

Belajar tentang hal baru bisa jadi ide pilihan kegiatan produktif untuk mengisi waktu luang yang diberikan oleh Tuhan. Misalnya saja kamu ingin belajar tentang bagaimana penulisan SEO pada youtube, maka cari tahu kursus yang menyediakan pembeajaran tersebut.

Pakai uang yang masih tersisa untuk mengikuti belajar hal baru. Kalau uang kamu habis, bisa pinjam ke teman atau ibu kamu biar tetap bisa belajar hal bary

Ikuti Program Magang Kerja

Ilustrasi magang kerja. (disway.id)

Baca Juga:Mudah Dipahami, Begini Cara Membayar Fidyah 10 Hari Tidak Puasa5 Cara Mendapatkan Uang Lewat Media Online, Gimana Sih Caranya?

Mengikuti bernagai program magang yang diselenggarakan perusahaan bisa jadi pilihan keren. Sebab kamu bisa belajar banyak hal termasuk syukur-syukur dapat kerjaan.Kan lumayan.

Dapatkan Relasi yang Berkualitas

Selama kamu menjadi pengangguran, cari dan dapatkan relasi yang berkualitas. Maksudnya yang mampu membuat kamu nyaman dan berkembang jadi lebih baik.

Ilustrasi membangun relasi. (disway.id)

Hal ini sangat diperlukan karena akan membuat masa depan kamu lebih cerah. Bandingkan jika kamu berkumpul dengan teman toxic dan selalu menganggap sampah tak berguna. Kondisi yang sudah sulit tambah suram gara-gara teman kamu yang toxic itu.

Tentukan Karir yang Jelas

Selanjutnya jika kamu jurusannya perawat yan tentukan pekerjaan yang esuai jurusan kamu apa. Boleh asal kerja (tidak sesuai jurusan) namun jangan jadikan itu sebagi pekerjaan tetap selamanya kecuali gajinya sangat besar.

Pilihan kegiatan produktif ini sangat bermanfaat untuk memberi pandangan kedepan mau kerja apa. Tentu saja biar ilmu kamu bermanfaat.

Asah Kemampuan

Mengasah kemampuan jadi salah satu pilihan kegiatan produktif yang whort it banget. Misal kamu suka dunia Videografi, asah kesukaanmu itu sampai jadi suatu kemampuan yang berguna. Tentu saja untuk kebaikan dan perkembangan pekerjaan kamu.

Mengisi waktu menganggur dengan mengasah kemampuan yang sudah ada, bisa mengusir stress dan bosan karena tidak ngapa-ngapain aja. Itulah beberapa pilihan kegiatan produktif untuk menemani masa menjadi pengangguran. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya yaa. (*)

0 Komentar