4 Ulasan Resep Mie Kenyol Pekalongan Spesial untukmu, Cocok jadi Makanan Khas Idul Fitri!

mie kenyol pekalongan
Resep Mie Kenyol Pekalongan, Cocok Jadi Makanan Khas Idul Fitri! (Cookpad.com))
0 Komentar

4. Cara Memasak

Ilustrasi Memasak.

Langkah resep mie kenyol pekalongan yang terakhir adalah mengetahui cara memasaknya. Usai menyiapkan seluruh bahan dan merendam mie. Selanjutnya kamu perlu memasaknya. 

Pertama, panaskan minyak secukupnya untuk menumis. Kemudian, masukkan seluruh bumbu halus dan tumis hingga harum. Selanjutnya, masukkan irisan tomat dan kol. Jangan lupa, beri sedikit air untuk mematangkan bahannya. Lalu, masukkan gula merah, kaldu bubuk, garam sesuai selera. Aduk hingga rata dan koreksi rasanya. 

Masukkan mie yang telah direndam dan ditiriskan sebelumnya. Aduk hingga bumbu dan mie tercampur rata. Tambahkan kecap manis sesuai selera dan ratakan.

Baca Juga:6 Tips Mudik Naik Bus Supaya Aman dan Nyaman Selama Perjalanan6 Cara Terbaik Beli Tiket Mudik Pesawat, Pemula Wajib Tahu!

Sebelum diangkat, kamu bisa tambahkan daun bawang dan seledri yang diiris tipis. Tambahkan juga taburan bawang dan potongan cabai sesuai selera. 

Ilustrasi bahan mie olahan. (disway.id)

Terakhir, sajikan santapan ini dengan kerupuk atau gorengan. Kamu juga bisa menambahkan sepiring nasi panas ketika menyantap mie kenyol khas pekalongan ini. 

Itulah resep mie kenyol Pekalongan yang cocok jadi makanan khas idul fitri. Dijamin, seluruh anggota keluarga serta sanak saudara akan suka dengan sajian satu ini. Sebab, citarasa manis dan pedasnya bercampur menjadi satu. Kalau menu ini disantap saat panas di siang hari, wuih dijamin kamu bakal mandi keringat, dan pastinya bikin ketagihan dong.

Semoga informasi di atas dapat menginspirasimu ya. Ya anggap saja sebagai menu alternatif saat momen berlebaran, saat selera makan sedang tidak normal. Apalagi, biasanya di waktu-waktu lebaran juga para emak kan juga kurang bergairah masak seperti hari normal kan, hehe. So, selamat mencoba ya, dan salam happy cooking. (*)

Sumber Foto: Cookpad.com

0 Komentar