Rumah di Pekalongan Kebakaran, Saat Ditinggal Silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri, Korban Rugi Rp 100 Juta

rumah di pekalongan kebakaran
Rumah warga di Desa Legokclile Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan kebakaran saat penghuninya keliling bersilaturahmi di Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Sabtu (22/4/2023). (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN, Radarpekalongan.id – Rumah di Pekalongan kebakaran saat ditinggal penghuninya bersilaturahmi di Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Sabtu (22/4/2022).

Tidak ada korban jiwa. Namun, akibat musibah itu, korban alami kerugian Rp 100 juta.

Atap rumah warga di Desa Legokclile Kabupaten Pekalongan kebakaran ( Hadi Waluyo)

Baca Juga:Takbir Keliling Tidak Dilarang, Polres Pekalongan Terjunkan 320 Personel Gabungan, Pastikan Berjalan AmanApa yang Dimaksud dengan Zakat Fitrah, Berikut 7 Hal tentang Zakat Fitrah, Orang Miskin Pun Berbahagia di Hari Raya

Rumah di Pekalongan kebakaran itu milik Rizal Anda (32), warga RT 2 RW 1 Desa Legokclile, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Rumah di Pekalongan kebakaran sekitar pukul 10.00 WIB. Diduga akibat korsleting listrik.

Kronologis Rumah di Pekalongan Kebakaran

Petugas Damkar Kabupaten Pekalongan Suyodo mengatakan, berdasarkan keterangan dari pemilik rumah, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Karena ditinggal silaturahmi ke sanak keluarga dan para tetangga.

Petugas Damkar padamkan kebakaran rumah di Desa Legokclile (Hadi Waluyo)

“Di Pekalongan di hari Lebaran, tradisinya saling bersilaturahmi ke kerabat dan tetangga,” kata dia.

Dikatakan, kondisi api sudah membesar saat kebakaran itu dilaporkan. Dua unit mobil pemadam kebakaran yang berkapasitas 5000 liter dan 500 liter dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta,” terang dia.

Sementara itu, Kapolsek Bojong AKP Suhadi menerangkan, rumah warga di Pekalongan kebakaran kali pertama diketahui oleh warga desa setempat bernama Akbar Al Maruf. Ia melihat ada kepulan asap di belakang rumahnya.

Rumah warga Desa Legokclile dilalap si jago merah (Hadi Waluyo)

Baca Juga:Shalat Ied 1444 H Dipastikan Aman, Polres Pekalongan Beri PengamananWarga Muhammadiyah Pekalongan Shalat Idul Fitri 1444 H Hari Ini, Kota Santri Aman dan Damai

Setelah dicek, lanjut dia, kepulan asap tersebut ternyata berasal dari rumah milik korban. Bagian atas rumah korban dalam kondisi terbakar.

“Saksi ini langsung menghubungi korban dan warga sekitar mengubungi petugas damkar serta memadamkan api tersebut,” ungkapnya.

Baca Lagi:1 Rumah di Lebakbarang Ludes Terbakar, Asap Hitam Membubung Tinggi dan Terdengar Suara Ledakan

AKP Suhadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian rumah warga di Pekalongan kebakaran ini. Hanya korban mengalami kerugian material sekitar Rp 100 juta. (had)

0 Komentar