Lapas Pekalongan Dapat Bantuan Mesin Pompa Air dari Wakil Ketua MPR

Bantuan mesin pompa air
Penyerahan bantuan mesin pompa air dari Wakil Ketua MPR RI sekaligus Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani kepada Kalapas Pekalongan Asih Widodo, Selasa (25/4/2023). (Dok/Lapas Pekalongan)
0 Komentar

Butuh bantuan mesin pompa air

Namun, berdasarkan evaluasi dari tindakan jangka pendek pada SOP tersebut, dinilai belum mampu menangani masalah banjir secara lebih optimal. Oleh karena itu, pejabat beserta seluruh petugas Lapas Pekalongan mencoba untuk mencari jalan keluar dalam menangani masalah banjir yang terjadi.

Mengingat Lapas Pekalongan merupakan fasilitas pelayanan publik yang bergerak pada bidang eksekusi pidana di mana memiliki tugas untuk membina sekaligus merawat WBP yang ada di dalam Lapas Pekalongan, membuat petugas berusaha untuk menerapkan solusi berupa penyedotan air di area lapas dengan memanfaatkan tiga unit mesin pompa air.

Mesin pompa air tersebut untuk menyedot genangan air di area dalam lapas agar segera surut dan kegiatan di lapas dapat kembali berjalan normal.

Baca Juga:Data Penumpang KA: 32.727 Penumpang Turun di Stasiun Pekalongan selama 12-24 April 2023Ini Pesan Habib Luthfi di Acara Halalbihalal Keluarga Besar Kanzus Sholawat: Puasa Itu Menyehatkan Iman

Namun, seiring berjalannya waktu, kondisi pompa air sudah semakin memburuk dan hal ini memengaruhi kecepatan kerja mesin dalam melakukan penyedotan air. Keberadaan mesin pompa air untuk Lapas Pekalongan memang dangat dibutuhkan.

Kondisi tersebut didengar oleh Wakil Ketua MPR sekaligus Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani, yang kemudian memberikan bantuan mesin pompa air untuk Lapas Pekalongan. Mesin pompa air tersebut adalah mesin baru dan memiliki kapasitas lebih besar dari yang sudah dimiliki Lapas Pekalongan. (rls/way)

0 Komentar