Meminimalisir Self-Talk Negatif, 10 Cara Ini Menjauhkan Dirimu dari Efek Buruknya

Tips meminimalisir self-talk negatif
Tips meminimalisir self-talk negatif. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Ucapkan dengan Keras

Kadang-kadang ketika kamu mendapati dirimu memikirkan pikiran negatif di benakmu, mengatakannya dengan lantang dapat membantu. Memberi tahu teman tepercaya apa yang kamu pikirkan sering kali dapat membuatmu tertawa terbahak-bahak dan menunjukkan betapa konyolnya beberapa pembicaraan negatif kita dengan diri sendiri. Di lain waktu, setidaknya bisa memberikan dukungan.

Bahkan mengatakan beberapa frasa self-talk negatif di sekitarmu dapat mengingatkan kamu betapa tidak masuk akal dan tidak realistisnya kedengarannya. Ini akan mengingatkanmu untuk memberi dirimu istirahat dan meminimalisir self-talk negatif.

Hentikan Pikiran Itu

Bagi sebagian orang, menghentikan pikiran negatif dalam jalurnya dapat membantu. Ini dikenal sebagai “menghentikan pikiran” dan dapat berupa menjentikkan karet gelang di pergelangan tanganmu, memvisualisasikan tanda berhenti, atau sekadar mengubah ke pikiran lain ketika pikiran negatif memasuki pikiranmu. Ini dapat membantu dengan pemikiran yang berulang atau sangat kritis seperti, “Aku tidak baik,” atau, “Aku tidak akan pernah bisa melakukan ini,” misalnya.

Ganti yang Buruk dengan yang Baik

Baca Juga:Negative Self-Talk, 4 Konsekuensi Beracun Dari Praktik IniExplanatory Style: Cara Kamu Memberikan Penjelasan dan Perannya dalam Level Stresmu

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meminimalisir self-talk negatif: Gantilah dengan sesuatu yang lebih baik. Ambil pikiran negatif dan ubah menjadi sesuatu yang membesarkan hati yang juga akurat.

Ulangi sampai kamu merasa perlu melakukannya semakin jarang. Ini bekerja dengan baik dengan sebagian besar kebiasaan buruk: mengganti makanan tidak sehat dengan makanan sehat, misalnya. Ini cara yang bagus untuk mengembangkan cara berpikir yang lebih positif tentang dirimu dan tentang kehidupan.

**AN

Referensi Verywellmind.com

0 Komentar