8 Jenis Anjing Peliharaan untuk Pemula, Dijamin Ramah dan Pintar

Anjing Peliharaan untuk Pemula
8 Jenis Anjing Peliharaan untuk Pemula, Dijamin Ramah dan Pintar. (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Apakah kamu tertarik untuk memiliki anjing peliharaan tapi merasa tidak memiliki pengalaman dalam merawatnya? Nah, kalau memang berminat, ada baiknya kamu mengetahui jenis anjing peliharaan untuk pemula yang ramah dan pintar.

Terdapat beberapa jenis anjing yang cukup galak dan sulit akrab dengan manusia. Sehingga, sangat penting untuk memilih jenis yang tepat supaya kamu tidak menjadi stres dan kesulitan. Selain itu, juga mencegah terjadinya kerusakan barang di rumah.

Lalu, apa saja ya jenis anjing peliharaan untuk pemula yang ramah dan pintar? Langsung aja yuk, simak delapan jenis nya berikut ini.

1. Labrador Retriever

Labrador Retriever

Baca Juga:6 Penyebab Anjing Peliharaan Alami Dehidrasi, Lengkap dengan Tandanya!5 Tips Atasi Kulit Belang Akibat Cuaca Panas, Sudah Tahu Belum?

Jenis anjing peliharaan untuk pemula yang pertama ada labrador retriever. Meski memiliki tubuh yang besar, hewan satu ni tetap aman untuk kamu pelihara. Sebab, memiliki perilaku yang manis dan baik kepada manusia maupun anjing jenis lain. 

Tak ayal, jenis satu ini banyak menjadi sahabat manusia atau anggota keluarga. Karena, labrador juga memiliki kemampuan yang energik dan dikenal cukup pintar untuk dilatih. 

2. Chihuahua

Chihuahua.

Kamu juga bisa memilih chihuahua sebagai jenis anjing peliharaan untuk pemula. Hewan satu ini dikenal sejak lama dengan kesetiaan, keramahan serta kemudahannya dalam beradaptasi terutama dengan anak-anak. 

Namun, anjing satu ini tidak suka ketika ditinggal sendirian dalam waktu yang lama. Sehingga, kamu perlu mengajaknya bermain di pagi dan malam hari. Kelebihan memelihara hewan ini yaitu memiliki bulu yang tidak mudah rontok dan dapat hidup hingga 18 tahun lamanya dengan perawatan yang baik.

3. German Shepherd

German Shepherd.

Jika kamu tengah mencari anjing yang ramah dan dapat dijadikan penjaga. German shepherd dapat menjadi jenis anjing peliharaan untuk pemula yang tepat. 

Sebab, anjing ini dapat kamu latih untuk menjadi pelindung keluarga maupun sahabat. Mereka memiliki naluri yang kuat sehingga selalu siap siaga untuk menjagamu. Namun, kamu perlu memberikan pelatihan yang teratur untuk memaksimalkan kemampuannya. Jangan lupa juga selalu berikan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup untuk hewan satu ini.

0 Komentar