Babak Akhir Seleksi Sekda Kota Pekalongan: 3 Kandidat Menunggu Rekomendasi Gubernur Jateng

Babak akhir seleksi sekda kota pekalongan
Tiga orang kandidat Sekda Kota Pekalongan, dari kiri ke kanan: Nur Priyantomo, Slamet Budiyanto, Sri Budi Santoso. (Dok/Radar Pekalongan)
0 Komentar

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Alam (BKPSDM) Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini mengungkapkan bahwa tiga nama kandidat yang mendapat nilai terbaik dalam Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (JPTP Sekda) Kota Pekalongan beberapa waktu lalu, telah diserahkan kepada Gubernur Jateng untuk dimintakan rekomendasi.

“Setelah itu, keluar rekomendasi dari gubernur. Dari rekomendasi itu akan disampaikan ke Kepala Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk nominatifnya,” ujarnya usai menghadiri kegiatan Penyerahan SK Nomor Induk PPPK Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Penyerahan THT dan tali asih bagi calon pensiun TMT 1 Mei 2023, berlangsung di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Kamis (27/4/2023).

Jadwal Pengumuman Sekda Terpilih

Lantas, kapan nama Sekda Kota Pekalongan terpilih akan diumumkan ke publik dan kapan pelantikannya? Meski sudah memasuki babak akhir seleksi Sekda Kota Pekalongan, namun jadwal pasti pengumuman nama Sekda terpilih belum diketahui.

Baca Juga:Lopis Raksasa Seberat 1.830 Kg Bakal Meriahkan Tradisi Syawalan di Krapyak Pekalongan9 Tips Terhindar dari Dampak Buruk Cuaca Panas Menyengat

Berdasarkan estimasi, jadwal pengumuman sekda terpilih akan disampaikan pada bulan Mei mendatang. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala BKPSDM, Anita Heru Kusumorini.

Setelah ada rekomendasi dari gubernur, dilanjutkan adanya persetujuan dari Kepala KASN, maka baru bisa dilakukan pelantikan terhadap Sekda terpilih.

“Mudah-mudahan di bulan Mei sudah bisa selesai tahapannya dan bisa diketahui Sekda terpilihnya untuk Kota Pekalongan,” jelas Anita. (way)

0 Komentar