SPKLU Rest Area KM 379 A Ruas Tol Batang-Semarang jadi Favorit Pemudik Pengguna Mobil Listrik

Spklu rest area km 379 a
Pemudik yang menggunakan mobil listrik sedang mengisi baterai mobilnya di SPKLU Rest Area KM 379 A Ruas Tol Batang-Semarang. (Dok/PLN UP3 Pekalongan)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terbukti andal layani pemudik. Keberadaan SPKLU sangat memudahkan para pengguna mobil listrik dalam melakukan perjalanan mudik Lebaran tahun 2023.

Salah satunya SPKLU Rest Area KM 379 A Ruas Tol Batang-Semarang. SPKLU ini menjadi favorit pemudik pengguna mobil listrik.

PLN Sediakan Ratusan SPKLU

Secara Nasional, PLN menyediakan 616 unit SPKLU yang tersebar di 284 Lokasi di seluruh Indonesia. Salah satunya berada di Rest Area KM 379 A Ruas Tol Batang-Semarang. Di titik ini Terdapat 3 SPKLU yang terdiri dari 1 Ultra Fast Charging 200 kW dan 2 AC mini 7 kW. Semuanya dalam kondisi baik dan siap dioperasikan.

Baca Juga:Operasi Mercon dan Balon Udara, Ini yang Diamankan Anggota Koramil dan Trantib Pekalongan SelatanBabak Akhir Seleksi Sekda Kota Pekalongan: 3 Kandidat Menunggu Rekomendasi Gubernur Jateng

Pemudik yang menggunakan mobil listrik sedang mengisi baterai mobilnya di SPKLU Rest Area KM 379 A Ruas Tol Batang-Semarang. (Dok/PLN UP3 Pekalongan)

Penyebab SPKLU Rest Area Km 379 A jadi Favorit

Pada masa mudik lebaran tahun ini tercatat 48 pengguna mobil listrik yang mengisi baterainya di SPKLU Rest Area KM 379 A. SPKLU ini memang menjadi favorit para pemudik yang menggunakan mobil listrik.

Penyebabnya, selain karena SPKLU ini berada di tempat strategis yaitu di rest area dengan segala kelengkapan fasilitasnya, juga menyediakan layanan pengecasan super cepat: Ultra Fast Charging 200 kW.

Rest Area yang menjadi lokasi SPKLU ini juga menjadi tempat favorit pemudik untuk istirahat, salat, dan melepas penat.

Tri Handoyo, salah seorang pemudik asal Jakarta tujuan Malang menyampaikan pengalaman mudik pertamanya menggunakan mobil listrik.

Dengan jarak tempuh sekitar 850 km awalnya dia ragu apakah bisa sampai tujuan dengan lancar atau akan dilalui dengan penuh hambatan. Namun setelah melihat daftar SPKLU di Aplikasi PLN Mobile yang sudah siap di sepanjang jalur Tol Trans Jawa dirinya optimistis bisa sampai tujuan sesuai dengan waktu yang direncanakan.

“Saya dari Jakarta mau ke Malang, jaraknya 850 km, Lebaran ini pertama kalinya saya mudik menggunakan mobil listrik. Ternyata PLN sudah menyiapkan insfrastruktur SPKLU di sepanjang jalur tol, dan semuanya dapat termonitor keberadaanya di Aplikasi PLN Mobile,” ujar Handoyo.

0 Komentar