SPKLU Rest Area KM 379 A Ruas Tol Batang-Semarang jadi Favorit Pemudik Pengguna Mobil Listrik

Spklu rest area km 379 a
Pemudik yang menggunakan mobil listrik sedang mengisi baterai mobilnya di SPKLU Rest Area KM 379 A Ruas Tol Batang-Semarang. (Dok/PLN UP3 Pekalongan)
0 Komentar

Tri Handoyo menyampaikan SPKLU Ultra Fast Charging yang ada di Rest Area km 379 A pasti akan menjadi tujuan favorit pengguna mobil listrik, karena dengan kapasitas 200 kW mampu mengisi baterai dengan sangat cepat.

“Saya mengisi baterai dari 60% sampai penuh cuma membutuhkan waktu kurang dari 15 menit, luar biasa SPKLU Rest Area KM 379 A ini pasti akan jadi tempat isi baterai favorit, PLN keren!” ujar Handoyo.

Sekarang tidak perlu ragu lagi menggunakan kendaraan listrik untuk mudik lebaran ke kampung halaman. Walaupun menempuh perjalanan jauh, pemudik tidak perlu khawatir kehabisan daya karena PLN telah menyediakan SPKLU di titik-titik strategis jalur mudik. Bahkan PLN juga telah menyediakan SPKLU Mobile yang siap menghampiri pengendara saat mengalami kendala darurat di jalan.

Baca Juga:Operasi Mercon dan Balon Udara, Ini yang Diamankan Anggota Koramil dan Trantib Pekalongan SelatanBabak Akhir Seleksi Sekda Kota Pekalongan: 3 Kandidat Menunggu Rekomendasi Gubernur Jateng

Sistem Terintegrasi

Manager PLN UP3 Pekalongan Triyono menyampaikan bahwa PLN telah menyiapkan sistem terintegrasi melalui Super Aps PLN Mobile untuk memberikan layanan yang optimal bagi pengguna kendaraan listrik.

“Untuk kemudahan layanan, kami sudah menyediakan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore maupun Appstore, disitu menunya sangat lengkap termasuk untuk penggunaan SPKLU,” kata Triyono, dalam siaran persnya, Jumat (28/4/2023).

PLN berkomitmen akan terus menambah infrastruktur untuk mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Saat ini di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta sudah terdapat 25 SPKLU PLN dan 3 SPKLU Mobile, dalam waktu dekat ini PLN juga akan menambah 6 unit SPKLU Ulta Fast Charging,” beber Triyono.

Selain SPKLU, PLN juga menyediakan Posko Mudik Lebaran di di Rest Area KM 379 A. Lokasinya berada di belakang SPKLU, para pemudik bisa mampir untuk beristirahat dan menikmati hidangan gratis yang sudah disediakan. (rls)

0 Komentar