Gudep 26.15.15/16 Menuju Gudep Mantap 2023

Gudep mantap
SERAHKAN TROPI - Penyerahan tropi gudep mantap diserahkan langsung oleh Ka Mabiran Tirto beserta para anggota Mabiran kepada Gudep 26.15.15/16.
0 Komentar

KARANGJOMPO, Radarpekalongan.id – Lomba Gudep mantap tingkat Kwarran Tirto tahun 2023, Gudep 26.15.15/16 yang berpangkalan di SDN Karangjompo mendapatkan predikat Juara 1 Kategori Utama.

Pada bulan Februari tahun 2023 lalu, Gudep 26.15.15/16 yang berpangkalan di SDN Karangjompo, Kwarran Tirto mengikuti program tahunan yg diselenggarakan oleh gerakan pramuka Kwarran Tirto yaitu lomba Gudep Mantap. Dan keluar sebagai juara 1 kategori utama.

Apa tujuan lomba Gudep Mantap?

Disampaikan Kepala SDN Karangjompo Sadiyo SPd bahwa lomba Gugus depan mantap (Gudep Mantap) sendiri merupakan satuan pendidikan kepramukaan yang menjalankan peran dan fungsinya sesuai dengan tata aturan gudep dan mengedapankan layanan pada anggotanya.

Baca Juga:Inilah 4 Penyakit Anak yang Tidak Butuh Antibiotik, Jangan Sampai Salah ya Bunda5 Hal Ini Bisa Menghancurkan Pernikahan di Tahun Pertama

Selain itu, tujuan lomba Gudep Mantap, disamping untuk menyiapkan Gudep Kwarran yg akan mengikuti lomba gudep mantap tingkat kabupaten pekalongan di tahun 2024, lomba gudep ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan gudep selama 1 tahun, sekaligus sebagai sarana untuk melakukan evalusi secara menyeluruh kegiatan yang ada di gugus depan.

“Alhamdulillah dalam lomba gudep tingkat Kwarran Tirto tahun 2023, Gudep 26.15.15/16 yang berpangkalan di SDN Karangjompo mendapatkan predikat Juara 1 Kategori Utama,” ungkapnya.

Ditambahkan, lomba Gudep Mantap tingkat Kwarran Tirto tahun ini diikuti oleh 35 Gugusdepan. Dengan rincian penilaian yang meliputi 8 komponen yaitu manajemen dan administrasi, sumber daya manusia, keuangan dan sarpras, kegiatan, proses pencapaian SKU, SKK dan SPG, prestasi, kemitraan dan kehumasan.

“Dengan diraihnya juara 1 Gudep Mantep ini, sebagai awal bangkitnya Gugusdepan SDN Karangjompo untuk menuju Gugusdepan yang benar mantap,” imbuh Sadiyo.

Menurutnya, keberhasilan SDN Karangjompo kali ini juga tidak lepas dari dukungan walimurid, para pembina, komite, serta masyarakat Desa Karangjompo dan dukungannya selalu dibutuhkan demi kembalinya masa keemasan yang pernah diraih SDN Karangjompo.(mal)

0 Komentar