6 Cara Memilih Anjing Peliharaan untuk Pemula, Wajib Dicoba Nih!

cara memilih anjing peliharaan untuk pemula
6 Cara Memilih Anjing Peliharaan untuk Pemula, Wajib Dicoba Nih!
0 Komentar

Oleh karenanya sangat penting memiliki keuangan yang stabil ketika memelihara anjing. Cara ini pun akan membuatmu terhindar dari rasa stress dan hewan dapat memiliki kehidupan yang layak. Bagi kamu yang memelihara di apartemen atau rumah kontrakan. Pastikan kamu telah memiliki izin untuk memeliharanya. 

3. Pahami Jenis-jenis Bulu Anjing

Ilustrasi Anjing.

Cara memilih anjing peliharaan untuk pemula selanjutnya darah dengan memahami jenis-jenis bulu anjing. Seringkali poin ini diabaikan oleh calon pemilik anjing yang pemula. 

Padahal, dengan memahami jenis bulu hewan peliharaan mu kamu dapat mengukur atau menentukan jumlah biaya perawatan yang perlu dikeluarkan. Adapun jenis bulu anjing ada dua yaitu short hair (pendek) dan long hair (panjang).

Baca Juga:7 Tips Merawat Anjing Peliharaan untuk Pemula, Gampang Banget Lho!8 Jenis Anjing Peliharaan untuk Pemula, Dijamin Ramah dan Pintar

Untuk anjing yang memiliki bulu pendek lebih mudah untuk dirawat. Sebab, tidak banyak membutuhkan perawatan khusus. Namun, kamu bisa melakukan grooming sebulan sekali. Sedangkan, untuk anjing yang berbulu lebat kamu memerlukan lebih banyak waktu dan keuangan untuk merawat dan membersihkannya.

4. Pilih Sesuai Karakter dan Fungsinya

Setiap anjing, memiliki karakter dan fungsinya masing-masing sesuai dengan jenis ras yang kamu pilih. Oleh karenanya, sangat penting untuk mempertimbangakan tujuan dari memelihara hewan satu ini. Apakah kamu hendak menjadikan sahabat keluarga atau sekedar penjaga rumah saja? Hal semacam ini akan sangat membantumu untuk memilih jenis anjing yang cepat. MIsalnya, untuk anjing penjaga rumah akmu dapat menjadikan German Shepherd atau Doberman Pinscher sebagai pilihan yang tepat.

Sedangkan, untuk dijadikan sebagai sahabat keluarga. Jenis Corgi maupun golden Retriever sangat tepat untuk kamu pelihara. Hindari anjing yang memiliki naluri berburu dan agresif. Hal ini sangat baik untuk melindungimu dari berbagai kemungkinan yang bisa berbahaya. 

5. Ketahui Perbedaan Anjing Murni dengan Campuran

Seorang pemula, akan sangat penting mengetahui perbedaan antara aning murni dengan campuran. Sebagai informasi, aing murni memiliki temperamen yang lebih mudah ditebak dan dapat dikontrol oleh sang pemilik. Selain itu, anjing yang diambil dari peternakan dapat dilakukan rekam jejak medis yang memudahkanmu saat memerlukan penangan kesehatannya.

0 Komentar