5 Rekomendasi Olahraga di Rumah yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Olahraga di rumah
Rekomendasi olahraga di rumah yang ampuh menurunkan berat badan ( foto : freepik.com)
0 Komentar

Olahraga ini juga bagus untuk otot kaki dan pinggul setelah kedua otot digunakan untuk duduk seharian bekerja.

Dilansir dari British Journal of Sports Medicine, bahwa naik turun tangga sangat efektif untuk menurunkan kolesterol dan meningkatkan kebugaran tubuh. Jadi bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan olahraga ringan, naik turun tangga ini bisa jadi alternatif lho

  1. Jalan kaki

Olahraga di rumah yang berikutnya adakah jalan kaki. Tidak perlu perlengkapan atau persiapan khusus karena jalan kaki bisa dilakukan dimana saja.

Baca Juga:Bagaimana Cara Mengobati Biang Keringat pada Bayi?Gudep 26.15.15/16 Menuju Gudep Mantap 2023

Penelitian mengungkapkan bahwa berjalan kaki selama 30 menit bisa membakar 167 kalori dalam tubuh.

Ilustrasi jalan kaki ( foto : freepik.com)

Meski termasuk mudah, namun nyatanya akan sulit dilakukan bagi orang yang tidak biasa jalan kaki. Jika kamu demikian maka kamu harus sering melakukannya agar terbiasa.

  1. Lompat tali

Nah, lompat tali ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan tubuh ideal. Tidak hanya itu bahkan lompat tali ini juga bermanfaat untuk mengencangkan tubuh dan membakar kalori tiap menitnya.

Ilustrasi lompat tali ( foto : freepik.com)

Meski manfaatnya banyak dalam olahraga lompat tali ini, tapi kamu tidak perlu memaksakan diri. Kamu bisa melakukannya 20-30menit per hari.

Setelah Anda sudah terbiasa, tingkatkan durasinya dan coba lakukan gaya lompatan lain seperti melompat sambil berlari atau melompat dengan satu kaki secara bergantian Lakukan hal ini secara rutin agar mendapatkan bentuk tubuh ideal ya diimpikan.

Itulah 5 ulasan tentang olahraga di rumah yang ampuh menurunkan berat badan, semoga bermanfaat!(*)

0 Komentar