Cara Membuat Judul Skripsi Hukum dengan Benar dan 10 Contohnya

Judul skripsi hukum
Membuat judul skripsi hukum (Freepik.com)
0 Komentar

Kamu saja malas membacanya apalagi dosen yang menjadi pembimbing skripsi. Judul yang to the point akan membantu kamu dan dosbing akan lebih mudah memahami.

Mampu Menarik Perhatian Pembaca

Judul skripsi hukum yang baik adalah mampu menarik perhatian pembaca. Kalau ingin judul yang dapat menarik perhatian, kamu mesti bikin judul skripsi yang asli dan unik.

Namun jangan juga judul yang lebay dan heboh. Tetap sewajarnya  namun ada sesuatu yang kuat baik dari tema yang dipilih maupun obyek penelitian yang berusaha menjawab permasalahan terkait hukum.

Baca Juga:Begini Cara Buat Proposal Penelitian dan Sistematika dari Bab 1 Sampai 3, Gampang Banget!5 Tips Membuat Skripsi Hukum dengan Baik dan Benar

Menggunakan Tata Bahasa yang Baku

Skripsi merupakan karya tulis ilmiah yang menggunakan bahasa baku. Bahasa baku adalah bahasa yang tidak mengizinkan bahasa sehar-hari dipakai untuk membuat judul.

Di kalangan akademisi, ketika kamu membuat judul skripsi hukum yang tidak sesuai panduan pasti akan ditolak mentah-mentah. Usahakan membuat judul yang mengandung bahasa baku sesuai dengan panduan membuat skripsi.

Sebab membuat skripsi dengan bahasa baku berlaku di universitas atau perguruan tinggi manapun sehingga harus dipatuhi benar-benar. Sebab jika tidak akan menimbulkan pertanyaan dari dosen pembimbing.

Tidak Lebih dari 14 Kata

Memang seharusnya dalam membuat judul skripsi untuk jurusan apapun harus kurang dari 14 kata. Hal ini karena kalau judul melebihi angka tersebut sudah dikategorikan tidak nyaman untuk dibaca.

Pembaca akan enggan untuk membaca karena terlalu panjang. Tulislah judul skripsi yang tidak terlalu panjang. Misalnya paling panjang adalah 10 kata atau 12 kata.

Judul yang terlalu panjang akan membuat pembaca lelah. Bagaimana membuat pembaca tertarik membaca penelitian di dalamnya kalau dari judul saja sudah boros kata. Ekonomi kata harus benar-benar diberlakukan dalam membuat judul skripsi hukum.

Contoh Judul Skripsi Hukum

Tinjauan Hukum Pidana Terhadap Perampokan yang Dilakukan Juragan Batik (9 kata)

Tinjauan Hukum Islam Tentang Resiko Jual Beli Sistem Online (9 kata)

Baca Juga:7 Aspek Ide Skripsi Teknik Informatika yang Bisa Langsung DigarapInilah 40+ Judul Skripsi Bahasa Inggris yang Mudah Digarap

Tinjauan Hukum Ekonomi Syariah Terhadap Sistem Pengupahan Jasa Kerja Skripsi Via Online (12 kata)

Penegakan Hukum Peradilan Semu dalam Pelatihan dan Perlombaan Festival Lawyer UKM FISHMA (12 kata)

0 Komentar