5 Tips Membuat Skripsi Hukum dengan Baik dan Benar

Skripsi Hukum
Membuat Skripsi Hukum yang baik dan benar (Freepik.com)
0 Komentar

To The Point

Meski kamu sudah banyak baca referensi, tapi tetap efisiensi kata-kata sangat perlu. Gunakan beragam referensi yang kamu dapat dari wawancara narasumber, baca berita, majalah, buku dan jurnal sebisa mungkin jangan terlalu kebanyakan.

Sebab hal itu akan membuat tulisan skripsi kamu bertele-tele. Padahal dalam membuat skripsi hukum baik dan benar adalah bisa dipahami. Kalau tulisan skripsi kamu saja muter-muter maka pasti kacau pemahamannya.

Cukup jelaskan apa yang menjadi permasalahan kemudian sisipkan rumusan masalah yang muncul. Kemudian jawablah apa yang menjadi rumusan masalah  di awal maka akan membuat skripsi hukum bakal gampamg dipelajari.

Baca Juga:7 Aspek Ide Skripsi Teknik Informatika yang Bisa Langsung DigarapInilah 40+ Judul Skripsi Bahasa Inggris yang Mudah Digarap

Hindari Plagiasi

Dalam membuat skripsi harus dijaga kemurnian tulisan. Keaslian tulisan ini penting sekali dengan membuat karya asli sesuai bahasa sendiri.

Bukan dengan menggunakan bahasa atau ide tulisan yang sesuai dengan referensi yang kamu pilih. Sebab plagiasi di dunia akademis sangatlah dilarang karena mematikan kreatifitas.

Menghindari plagiasi adalah cara membuat skripsi hukum dengan baik dan benar. Maka kamu harus mengambil tema penelitian hukum yang unik dan tidak sama dengan penelitian yang sudah dilakukan oleh peneliti sebelumnya.

Apalagi dengan sistem sekarang dimana tingkat plagiasi dibatasi hanya 20 % mengharuskan kamu kreatif dalam membuat skripsi. Jika tidak seperti itu maka siap-siap saja untuk mengulang lagi.

Membiasakan Rajin Dosen Pembimbing

Bertemu dengan dosen pembimbing perlu dilakukan secara rutin kalau ingin skripsi kamu cepat selesai. Maka kamu harus rajin ketemu dosen untuk konsultasi bimbingan skripsi.

Mau tidak mau ketemu dosen pembimbing harus diagendakan walau harus menunggu waktu . yang tepat. Hal ini karena waktu dosen yang begutu padat mengurus ini dan itu.

Rajin ketemu dosen bakal membuat skripsi kamu lebih terarah dan jelas. Sebagai mahasiswa yang masih minim pengalaman dalam membuat karya tulis ilmiah, penting banget meminta pendapat dari dosen pembimbing.

Baca Juga:5 Tips Membuat Judul Skripsi Teknik Informatika dan ContohnyaLink Download Contoh Skripsi Terpercaya di 4 Situs Populer Dunia Akademis

Sebab pasti ada saja celah kesalahan dan kekeliruan dalam menggunakan atau memakai teori yang sudah dipelajari. Maka sering-seringlah untuk membuat janji ketemu dengan dosen pembimbing.

0 Komentar