Wuling Air Ev 2023, Mobil Listrik 4 Penumpang, Asyik untuk Shopping Ibu-ibu dan antar Anak Sekolah

026-Wuling Air ev 2023 warna Peach Pink
Wuling Air ev 2023 warna Peach Pink. (foto: wuling.id)
0 Komentar

Karena mobil ini adalah mobil listrik maka daya kerja tenaganya menggunakan transmisi otomatis dan daya nya dari motor listrik penggerak roda belakang dengan tenaga 30 kW atau 40,7 dk.

Munculnya Rotary Gear Selector untuk pengoperasi transmisi dengan knop putar dan dihiasi chrome ring menjadikan mobil mungil ini semakin futuristik dan elegan.

Konsol tengah kendaraan ini pun dilengkapi dengan tombol pengoperasian window elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

Baca Juga:Fadillah Arbi Maju ke JuniorGP 2023, Disupport Penuh oleh Astra Honda Racing TeamAstra Motor Adakan Kompetisi Safety Riding, 60 Peserta Profesional Diharapkan Hadir

Ada yang bertanya, berapa jarak tempuh maksimal yang bisa dijawab Wuling Air Ev sampai baterinya habis?

Untuk menjawab pertanyaan ini, ada dua varian yang memiliki jarak tempuh yang berbeda. Pertama Wuling Air Ev Standard Range dan kedua Wuling Air Ev Long Range.

Untuk mobil jenis pertama, kapasitas baterai yang dimiliki adalah 18 kWh. Estimasi jarak tempuh sekitar 200 kilometer ataun lebih.

Kalau Anda melakukan perjalanan dari Jakarta, maka paling jauh bisa sampai ke Subang. Untuk melanjutkan perjalanan ke Cirebon atau ke Semarang, harus mencari pengisian daya terlebih dahulu.

Sementara, tipe kedua memiliki kapasitas baterai 26,5 kWh. Estimasi jarak tempuh bisa sampai 300 kilometer atau lebih.

Nah, untuk tipe yang kedua ini dari Jakarta bisa sampai ke Cirebon. Lumayan lebih jauh dari varian yang pertama. Tapi setelah tiba di Cirebon harus segera mengisi kembali daya agar bisa penuh kembali.

Meski terlihat imut-imut, mobil ini memiliki 2 baris kursi yang dapat mengangkut 4 penumpang. Dua kursi di bagian depan untuk sopir dan sebelah kiri sopir serta dua lagi di baris belakang.

Baca Juga:5 Tahapan Design Thinking untuk Membuat Media Pembelajaran Bermakna348 Bengkel Resmi Ahass Honda Siap untuk Menservis agar Motor Anda Kembali Greng

2. Spesifikasi Teknik yang ada pada Wuling Air ev

Wuling Air ev 2023 memiliki sumber baterai lithium iron phosphate (LFP) yang dapat bertahan dengan jarak tempuh 200-300 km untuk sekali pengisian daya.

Mobil listrik buatan Korea ini sudah menerapkan sistem EPS (electric power steering) sebagai standar. Hal positifnya, setir dari mobil ini mudah untuk dikendalikan.

Dengan desain simpel, setir mobil ini terpadu dengan tombol multifungsi yang dapat mengatur sistem audio dan menu.

0 Komentar