Inilah 6 Cara Lolos Turnitin yang Wajib Kamu Tahu Sobat Radar

Cara Lolos Turnitin
Cara Lolos Turnitin biar lulus cepat (Freepik.com)
0 Komentar

Orang kreatif sudah pasti memilliki cara tersendiri dalam membuat tulisan yang berbeda. Kamu harus belajar terus agar bisa menyelesaikan skripsi.

3. Gunakan Kata Sinomim

Menggunakan kata sinomim atau persamaan merupakan cara lolos turnitin yang bisa dicoba. Sebab dengan kata yang berbeda katanya tapi esensinya nggak berubah ya nggak masalah.

Sinomim yang tersedia dalam bahasa Indonesia sangatlah banyak. Gunakan cara tersebut agar nilai turnitin bisa turun sampai 30 tersebut. Dijamin sangat ampuh sekali Sobat Radar.

Baca Juga:7 Cara Gunakan Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah di Shopee, Langsung Cair!11 Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya yang Harus Kamu Tahu

Dulu saya juga melakukan demikian agar bisa lolos turnitin. Kata sinomim ini bisa memaksudkan hal yang sama dengan membanding-bandingkan.

4. Tukar Posisi kata

Selanjutnya adalah dengan menukar posisi kata yang awalnya di depan, dipindah di belakang misalnya. Sepengelaman saya ketika mengerjakan skripsi dengan mengganti posisi kata sangatah gampang sekai.

Mengapa turnitin ketika dicek kok bisa lebih dari 30 persen? Hal ini bisa saja ditemukan kata-kata yang sama dalam posisi yang sama.

5. Perbanyak Gambar dalam Pembahasan

Cara lolos turnitin adalah dengan memperbanyak gambar memang secara otomatis mengurang resiko angka plagiasi. Sebab gambar yang dimasukkan akan mengurangi ruang pada pembahasan.

Sangat efektif Sobat Radar karena dilihat dari pengerjaan skripsi pada bab 4, kamu bisa membahasakannya dengn kata-kata. Walau memang harus diperhatikan juga tema penelitiannya.

Selain itu gambar lebih menjelaskan pembaca apa yang sedang dibahas. Sebab Kekuatan visual pada pembahasan skripsi akan lebih menikmati dan menghibur pembaca yang sedang baca skripsi.

6. Bikin Dua Dokumen

Agar tidak terdeteksi oleh kata-kata referensi pada penulisan skripsi, buatlah dua dokumen. Dokumen pertama untuk mengecek skripsi tanpa adanya tetek bengek seperti daftar isi dan referensi. Sedangkan dokumen kedua untuk diajukan kepada dosen ketika akan menghadapi ujian seminar proposal dan munaqosyah.

Baca Juga:Mengapa Harus Pilih Aplikasi Pinjol Bunga Rendah? Ini 5 Alasannya10 Rekomendasi Pinjol Bunga Paling Rendah dan Aman

Sebab daftar isi biasanya ada banyak kata yang sama dengan skripsi lain. Akhirnya meski kamu tulis sendiri tanpa mencontoh tapi tetap saja terdeteksi.

Sebab kalau tidak begitu maka akan menyulitkan dirimu karena tingkat plagiasinya tinggi. Padahal harusnya nilai turnitin setidaknya di bawah 25 persen.

0 Komentar