4 Cara Menghindari Overthinking Sebelum Tidur

Cara menghindari overthinking sebelum tidur
Seorang wanita yang sedang overthinking sebelum tidur (Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID- Cara menghindari overthinking sebelum tidur. Pada malam hari tubuh akan membutuhkan waktu istirahat dan juga tidur yang nyenyak, namun jika kondisi tubuh masih dalam keadaan stress atau banyak pikiran pasti akan menyebabkan kesulitan untuk memejamkan mata karena mengalami overthinking.

Sebab jika dalam kondisi overthinking kepala akan banyak pikiran sehingga sangat sulit untuk diam dimalam hari, akibatnya tidurpun tidak nyenyak bahkan bisa menyebabkan insomnia. Dan berakibat kesulitan fokus saat beraktivitas keesokan harinya.

Nah buat kamu yang mungkin sering mengalami overthinking sebelum tidur kamu perlu mencoba berbagai cara berikut untuk menghindarinya, dilansir Hello Sehat inilah 4 cara menghindari overthinking sebelum tidur yang perlu kamu lakukan.

Baca Juga:4 Hero Mobile Legends yang Sering Menang, Jarang Terkena Banned!6 Zodiak yang Suka Mempersulit Urusannya Sendiri

1. Melakukan relaksasi tubuh

Cara menghindari overthinking sebelum tidur yang pertama adalah dengan melakukan relaksasi tubuh dan juga pikiran agar lebih rileks dengan cara meditasi sebelum tidur. Kamu juga bisa menciptakan suasana yang tenang didalam kamar.

Kemudian setelah itu kamu bisa memusatkan pikiranmu sambil duduk bersila, ambil nafas dalam-dalam dan kemudian keluarkannya secara perlahan, setelah itu ulangi hal tersebut berulang-ulang sampai kamu merasa rileks.

Meskipun cara ini bisa terbilang sederhana dan tidak membutuhkan alat khusus namun efek yang dirasakan sangatlah terasa apabila dilakukan secara rutin sebelum tidur.

2. Mandi air hangat

Wanita sedang mandi (Freepik)

Air hangat dipercaya mampu melepaskan hormon endorphin yang dapat menjadikan tubuh menjadi lebih tenang dan juga rileks. Dengan berendam air hangat sebelum tidur dapat meningkatkan aliran darah ke dalam kulit.

Tubuh akan lebih merasa segar setelah seharian penuh melakukan aktivitas, biasanya jika setelah berendam air hangat kamu akan lebih cepat mengantuk dan juga bersemangat saat bangun tidur dipagi harinya.

3. Menulis buku harian

Seorang sedang menulis (Freepik)

Cara menghindari overthinking sebelum tidur yang selanjutnya adalah dengan menulis buku harian agar bisa terhindar dari overthinking,caranya dengan menyiapkan satu buah buku khusus yang akan digunakan untuk mencurahkan semua isi pikiranmu melalui tulisan tersebut.

0 Komentar