7 Permainan Seru Saat Berkemah, Efisien karena Tanpa Kuota Internet

Permainan seru saat berkemah
Kegiatan berkemah atau camping akan semakin berkesan dengan menikmati momen bersama teman dan bermain permainan berikut ini. (foto/Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Ada yang memiliki hobi berkemah? Simak ide permainan seru saat berkemah dalam artikel ini.

Camping atau berkemah adalah aktivitas outdoor ke alam bebas yang banyak digemari, utamanya oleh anak muda.

Suasana tenang dan dekat dengan alam biasanya memang menjadikan pikiran tentram dan lupa sejenak dari penatnya kesibukan.

Baca Juga:7 Starter Pack Liburan ke Pantai, Bawa Barang-barang Ini Supaya Makin Hemat10 Potret Memukau Jersey Home Liverpool Musim 2023/2024

Namun jika pergi berkemah beramai-ramai dengan teman, pernahkah kalian berpikir apa saja sih permainan seru saat berkemah yang cocok dimainkan?

Tentu saat di hutan terkadang sinyal internet tidak bisa dijumpai, jadi untuk mengisi waktu beristirahat bersama kawan perlu adanya ha seru seperti games.

Untuk itulah berikut ini ada beberapa jenis permainan seru saat berkemah yang tentunya tak butuh kuota internet samasekali.

1. UNO

Permainan seru saat berkemah yang pertama adalah game UNO. Tak perlu banyak modal, tinggal bawa saja kartu uno dari rumah saat berkemah.

Permainan uno tak hanya mudah, namun juga bisa dimainkan bersama mulai dari 4-5 orang sekaligus.

Selain itu permainan uno karena bentuknya adalah kartu maka tidak merepotkan apabila dibawa ke tempat berkemah seperti di hutan atau gunung.

2. Jenga

Ada yang familiar dengan permainan yang satu ini? Jenisnya ada yang terbuat dari plastik maupun kayu.

Baca Juga:Isi Video Klarifikasi dan Permintaan Maaf Lionel Messi5 Kebiasaan Kecil yang Mendidik Anak Supaya Berkarakter, Orang Tua Wajib Baca!

Jenga merupakan permainan susun menyusun balok dengan syarat siapa yang mengambil potongan baloknya atau saat meletakkan kembali membuat susunan tersebut roboh, dialah yang kalah.

Permainan ini seru untuk dimainkan saat berada di tempat yang susah dijangkau sinyal internet, seperti saat berkemah contohnya.

3. Poker

Sama seperti uno, permainan ini juga berbentuk kartu sehingga sangat ringan apabila membawa serta ke tempat berkemah.

Meskipun sama-sama berbentuk kartu, namun permainan poker sedikit lebih sulit dibanding uno, karena ada trik-trik khusus supaya memenangkan game tersebut.

Namun karena saat berkemah permainan ini tentu tak harus membutuhkan skill khusus, karena tujuannya memang hanya untuk seru-seruan saja.

4. Werewolf

Ada yang pernah mendengar apa itu permainan werewolf? Permainan ini cocok dimainkan untuk kalian yang sudah sangat akrab dengan teman saat berkemah.

0 Komentar