GILA ! Honda BeAT dan Scoopy Jadi Motor Sejuta Umat, Rajai Skutik Indonesia Tahun 2023

010-Honda BeAT dan Scoopy Jadi Motor Sejuta Umat-1
Motor Honda BeAT dan Scoopy jadi motor sejuta umat karena penjualannya yang meningkat tajam. (foto: kiriman Astra motor jateng)
0 Komentar

Ini benar-benar gila, Honda BeAT dan Scoopy jadi motor sejuta umat. Pejualan pada kuartal pertama 2023 mencapai angka 1.435.000 unit.

JAKARTA, RADARPEKALONGAN.ID – Penjualan motor Honda pada kuartal pertama tahun 2023 menunjukkan performa yang sangat signifikan. Ini terutama di lini penjualan motor matic, BeAT dan Scoopy. Keduanya berhasil menyumbangkan sebagian besar pendapatan selama periode tersebut tahun ini.

Beberapa tahun terakhir sempat mengalami penurunan penjualan. Sekarang industri sepeda motor di Indonesia bangkit kembali dan menunjukkan tren positif dan menggembirakan pada tahun 2023.

Baca Juga:3 Modifikator Sulap CB150X, Ini Hasil Akhirnya, Sangat MenginspirasiKota Magelang Bertekad Menjadi yang Terbaik dalam Digitalisasi Keuangan Daerah 2023

Motor Honda BeAT dan Scoopy pantas mendapatkan gelar motor sejuta umat karena penjualannya yang signifikan. (foto: Astra Honda)

BeAT dan Scoopy jadi motor sejuta umat

PT Astra Honda Motor -pabrikan otomotif untuk motor ternama asal negara Jepang- telah berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sepeda motor di angka 50 persen pada kuartal pertama tahun 2023 ini. Total penjualan sangat menggembirakan, mencapai angka 1.435.000 unit. Tidak salah kalau disematkan gelar motor sejuta umat.

Angka tersebut di atas tercapai tidak terlepas dari suksesnya dua motor andalan, BeaT dan Scoopy. Kedua motor tersebut semakin menunjukkan keunggulannya dari rival-rivalnya.

Sehingga kehadirannya sanggup memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia untuk menggunakan kendaraan yang praktis, hemat bahan bakar dan tentunya lincah.

Direktur Pemasaran AHM yang baru, Octavianus Dwi Prijanto Putro mengatakan, motor matik sampai sekarang masih mendominasi penjualan di pasaran hampir 90%.

Ia mengungkapkan, jenis motor Honda BeAT adalah penyumbang terbesar dalam penjualan di Indonesia selama kuartal pertama tahun 2023 ini. Di samping itu, Octa juga menjelaskan, BeAT dan Scoopy, kedua motor ini masih menjadi model yang paling banyak disukai konsumen.

Sayangnya, ia belum dapat mengatakan angka penjualan secara detail. Growth penjualan motor Honda di Indonesia berbanding lurus dengan peningkatan distribusi sepeda motor di seluruh Tanah Air kita.

Baca Juga:Jalan Pagerbarang-Jatibarang Rusak Parah, Tahun 2023 Dianggarkan Rp 2 MiliarPasca Bus Wisata Masuk Jurang Minggu 7 Mei Lalu, Tempat Parkir Guci, Harus Ditata

Menurut data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI, pengiriman sepeda motor dari pabrik ke dealer mencapai angka 5,05 juta unit pada tahun 2021.

Angka ini dan meningkat menjadi 5,2 juta unit pada tahun 2022. Rata-rata penjualan sepeda motor per bulan pada tahun lalu sebesar 435 ribu unit. Sementara itu penjualan pada bulan Januari tahun 2023 ini mencapai 615 ribu unit atau naik sebesar 41% dari rata-rata tahun 2022.

0 Komentar