GILA ! Honda BeAT dan Scoopy Jadi Motor Sejuta Umat, Rajai Skutik Indonesia Tahun 2023

010-Honda BeAT dan Scoopy Jadi Motor Sejuta Umat-1
Motor Honda BeAT dan Scoopy jadi motor sejuta umat karena penjualannya yang meningkat tajam. (foto: kiriman Astra motor jateng)
0 Komentar

Menurut AISI, sepeda motor jenis matik memiliki pangsa pasar tertinggi di Indonesia dengan jumlah prosentase 90,06%. Kemudian diikuti oleh motor bebek dengan pangsa pasar 5,12%. Sisanya adalah motor sport.

Walaupun penjualan sepeda motor Honda meningkat di dalam negeri, namun pada kuartal pertama tahun 2023 ini, jumlah ekspor turun karena kondisi pasar di negara tujuan yang tidak bisa diprediksi dan juga ada peraturan yang berlaku di sana yang membatasi jumlah sepeda motor.

Karena penjualannya yang terus meningkat, Honda BeAT dan Scoopy jadi motor sejuta umat adalah gelar yang paling cocok.

Baca Juga:3 Modifikator Sulap CB150X, Ini Hasil Akhirnya, Sangat MenginspirasiKota Magelang Bertekad Menjadi yang Terbaik dalam Digitalisasi Keuangan Daerah 2023

Pengalaman saya mengendarai 1 motor beat sama-sama enak dan irit. Yang pertama adalah Honda Beat POP tahun 2016. Motor mungil yang lebih cocok dikendarai oleh orang yang berbobot di bawah 65 kg ini cukup lincah dibawa ke mana-mana.

Karena kepentingan lain, akhirnya saya membeli lagi motor Beat varian Deluxe 2023. Secara suara mesin memang berbeda dari Beat POP. Cara mengendarainya juga jauh lebih nyaman. Kalau urusan irit, Honda jagonya. Dengan perbandingan 1 liter bensin untk 50 km perjalanan merupakan bahan bakar yang sangat irit.

Namun kalau gaya mengendarai Anda ngebut dan sering menarik tuas gas, maka konsumsi bahan bakar akan jauh lebih banyak. Kalau mengendarai dengan cara yang norma maka Honda sangat hemat dalam bahan bakar. Tangki bensin full bisa untuk 7 hari kerja. Hemat kan?

Ingat, BeAT dan Scoopy jadi motor sejuta umat. (anang)

0 Komentar