Tak Disangka, Opor Ayam Memiliki 8 Manfaat yang Sehat untuk Tubuh

opor ayam
Masih banyak yang berpikiran negatif terhadap opor ayam karena kandungan santan di dalamnya. berikut beberapa manfaat opor ayam yang sehat untuk tubuh. -freepik-
0 Komentar

Kandungan gizi pada kemiri mampu untuk mengobati sakit gigi, membantu dalam meredakan sariawan, mampu mengatasi infeksi jamur pada kulit serta mampu mengurangi sembelit. Adapun secara terperinci bahan bahan yang melengkapi cita rasa opor ayam serta memiliki khasiat nyata bagi kesehatan tubuh.

4. Melancarkan sistem pencernaan

Salah satu bahan bumbunya adalah daun salam. Daun salam memiliki sejumlah kandungan yang tidak hanya memberikan sentuhan rasa yang lezat pada makanan. Tetapi hal ini juga terbukti baik untuk kesehatan seperti dapat meredakan nyeri maag. Mengurangi kadar gula, serta dapat melawan bakteri seta jamur.

5. Mencegah perut kembung

Salah satu bumbu yang terdapat dalam opor ayam yakni adalah lada. Lada mengandung berbagai minyak esensial yang baik serta untuk anti-inflamasi dan dapat mencegah perut kembung. Selain itu, lada dipercaya dapat mengontrol tekanan darah serta mempertahankan produksi sel darah merah.

Baca Juga:6 Manfaat Kacang Merah untuk Ibu Hamil, Wajib Tahu!6 Manfaat Air Hujan yang Baik untuk Kesehatan dan Harus Kamu Ketahui

6. Mampu menghindari risiko kanker

Siapa yang sangka rasa gurih yang ada pada opor ayam yang didapatkan dari bawang merah mampu memberikan sejumlah manfaat yang baik utnuk kesehatan seperti dapat memperkuat sistem imum pada tubuh, mengontrol kadar gula dalam darah, meningkatkan kesehatan pada jantung, serta dapat meminimalisir risiko kanker.

7. Manfaat yang baik untuk kecantikan

Opor ayam memiliki bahan dasar yakni ayam dan santan. Santan kelapa memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kecantikan. Yakni seperti melebatkan rambut, dan lain-lain. selain itu santan kelapa juga mampu memperkuat tulang, melengkapi kebutuhan zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh dan menjadi sumber energi untuk tubuh supaya selalu fit.

8. Meningkatkan fungsi otak

Manfaat yang tak kalah penting yakni membantu dalam meningkatkan fungsi dan performa pada otak. Hal ini disebabkan oleh kandungan zat besi yang ada pada opor ayam. Hal ini sangat bagus untuk anak-anak karena sedang dalam masa pertumbuhan sehingga membutuhkan berbagai asupan nutrisi yang cukup.

Meski memiliki sejumlah manfaat yang baik utnuk kesehatan, tetapi mengonsumsi opor ayam juga harus dalam sesuai asupan kadar harian. Segala sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik, jadi tetap berusaha mengontrol dan memilah makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh kamu supaya tubuh semakin sehat dan dijauhkan dari berbagai penyakit. (*)

0 Komentar