Semarak Kolaborasi SMK Muhamka Jadi Ajang Kreativitas Seni Siswa

SMK muhamka
TAMPILKAN - Para siswa SMK Muhamka menampilkan seni drama pada semarak kolaborasi.
0 Komentar

KAJEN, Radarpekalongan.id – SMK Muhamka atau SMK Muhammadiyah Kajen mengasah serta menyalurkan kreativitas seni Siswa dengan menggelar pentas seni selama 2 hari berturut-turut. acara yang diikuti oleh 20 kelas X dan XI ini dikemas dalam gelaranSemarak Kolaborasi yang menampilkan beragam karya seni siswa-siswi SMK,seperti pentas drama, seni tari, seni musik, dan pembacaan puisi. Selain pentas seni, juga ada bazaar kuliner dan produk dari proyek P5.

Kapan SMK Muhamka menggelar semarak kolaborasi?

Demikian disampaikan Kepala SMK Muhamka, M Rustamaji, S.Pd saat menghadiri acara Semarak Kolaborasiyang diadakan di halaman Gedung Utama SMK Muhammadiyah kajen, pada 3 – 4 Mei 2023.

“Acara ini merupakanprogram rutin sekolah yang mana menjadi wadah dan ajang siswa SMK Muhamka untuk mengembangkan dan menyalurkan kreativitas seni mereka, sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri Siswa saat tampil di atas panggung”. ungkapannya.

Baca Juga:SMK Yapenda 2 Wiradesa Lepas dan Wisuda Ratusan SiswaDijamin Bikin Irit, Honda BeAT Deluxe CBS ISS Cocok untuk Perjalanan Jauh

Pagelaran seni drama yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMK Muhamka ( Foto : Malekha)

Ditambahkan, pentas drama yang dibawakan anak lebih banyak berisi tema tentang budaya lokal dan tokoh pahlawan, sehingga diharapkan anak-anak akan lebih mencintai dan mengambil pelajaran tentang budaya lokal dan cerita kepahlawanan para pejuang Indonesia.

“Semua kegiatan untuk anak,yang kita nilai bukan hasilnya saja tapiprosesnya bagaimana mereka bertanggungjawab bekerjasama, karakter anak gotong royong kemandiriandan lain sebagainya yang kelak akan menjadi bekal untuk mereka selanjutnya,” ujarnya.

Pagelaran seni drama yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMK Muhamka ( Foto : Malekha)

Di masa datang, diharapkan tampil para Siswa yang mumpuni dan berprestasi, baik dari akademik,non akademik serta turutberprestasi dari seni dan budaya. Untuk menciptakan SDM unggul, sekolah juga terus mengembangkan pendidikan karakterserta gerakan literasi sekolah.

Sementara itu Waka Kesiswaan, Andreva F Asmara S.Pd, di akhir pertunjukkan menyampaikan terimakasih kepadaSiswa kelas X dan XI, Guru Pembimbing, dan Walikelas atas terselenggaranya kegiatan ini. “Semoga kedepannyaacara ini akan lebih baik lagi, dapat menjaring bakat dan minat yang ada pada diri Siswa,” pungkas Andriva.(mal)

0 Komentar