Manjur TMMD Sengkuyung Tahap I 2023, Desa Terisolir di Kendal Ini Dibangunkan Jalan Beton

TMMD Sengkuyung Tahap I 2023
SALAM KOMANDO - Bupati Dico M Ganinduto bersama Dandim Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii melakukan salam komando usai penandatanganan berita acara TMMD. DOK ISTIMEWA
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) selalu membawa harapan bagi upaya pemerataan pembangunan di desa-desa yang jaug dari pusat kota. Seperti Desa Ngresepbalong, Kecamatan Limbangan, Kendal, berkat TMMD Sengkuyung Tahap I 2023, desa terisolir ini bakal tengah dibangunkan jalan beton sepanjang 510 meter.

Adapun kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Kodim Kendal resmi dibuka oleh Dandim 0715/Kendal dan Bupati Dico M Ganinduto, Rabu (10/5/2023). Kali ini program TMMD menyasar Desa Ngresepbalong, Kecamatan Limbangan, yang diketahui masih ada wilayah terisolir karena tidak adanya akses jalan.

Karena itu, TMMD Sengkuyung Tahap I 2023 ini telah menyiapkan pembangunan jalan beton sepanjang 510 meter sebagai sasaran fisik utama. Pembukaan akses jalan ini diharapkan akan menggairahkan aktivitas ekonomi di wilayah tersebut.

Baca Juga:Platform Kendal Karir Sukses Serap 10.000 Naker Lokal, Bupati Apresiasi Job Fair SMK Ma’arifSudah Punya 18 Desa Anti Korupsi, Komitmen Pemkab Kendal Tetap Diapresiasi KPK

Hal itu diketahui saat penandatanganan berita acara TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 di Desa Ngresepbalong oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii dengan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Dandim Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii mengatakan, pemilihan Desa Ngresepbalong sebagai sasaran TMMD sudah sesuai dengan kelayakan, mengingat masih terisolirnya desa yang berada di wilayah tersebut dan membutuhkan akses jalur bagi desa termasuk peningkatan prasarana penunjang transportasi.

“Masih adanya kawasan di Desa Ngresepbalong yang tentunya memerlukan akses jalan, dan ini yang menjadi dasar kita untuk memilih lokasi pelaksanaan TMMD tahap I,” jelas Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii.

Adapun pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I 2023 akan berlangsung mulai tanggal 10 Mei hingga 8 Juni 2023 dengan menargetkan sasaran Fisik maupun Non Fisik. Untuk sasaran Fisik menargetkan pengecoran jalan sepanjang 510 meter, lebar 4 meter, serta ketebalan 12 CM.

Sementara untuk sasaran non fisik ada beberapa kegiatan, seperti Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Stunting, Penyuluhan Pengelolaan Sampah dan Penyuluhan Pariwisata.

Damdim berharap, TMMD Sengkuyung Tahap I 2023 dapat memberikan dampak positif terutama di bidang ekonomi. “Dengan adanya pembangunan jalan nanti, tentu diharapkan dapat meningkatkan pergerakan ekonomi menjadi lebih lancar,” imbuh Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii.

0 Komentar