Pengaruh Positif, Alasan Mengapa Ia Mampu Memerangi Stres

Pengaruh positif bantu kurangi stresmu
Pengaruh positif bantu kurangi stresmu. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Sumber daya psikologis: Ini termasuk kemampuan untuk memilih perspektif yang lebih optimis, menarik diri dari perenungan, atau menahan jadwal yang padat tanpa mengalami kelelahan, misalnya. Jika kamu mengalami lebih banyak pengaruh positif, misalnya, kamu mungkin tidak akan terlalu memikirkan hal-hal negatif dan mungkin berfokus pada kemungkinan-kemungkinan dalam hidupmu.

Sumber daya sosial: Ini berarti hubungan yang lebih suportif, teman-teman yang akan memberikan nasihat bagus jika kamu memintanya, membantumu menangis, atau menawarkanmu bantuan saat kamu sedang mengalami masa sulit. Jika kamu terus-menerus kesal, kamu dapat mengusir orang-orang yang dapat mendukung hidupmu, sedangkan jika kamu memancarkan pengaruh positif, kamu dapat menjadi teman yang lebih menarik.

Sumber daya yang meningkat ini dapat menyebabkan ketahanan yang lebih besar terhadap stres. Pada dasarnya, ini dapat berfungsi sebagai “spiral ke atas” dari kepositifan di mana pengaruh positif menghasilkan lebih banyak ketahanan terhadap stres dan pengaruh yang lebih positif.

Baca Juga:6 Efek Emosi Negatif, Bagaimana Ia Bekerja dalam Hidupmu?4 Tanda Vampire Energy, Orang yang Menyerap Energi Positifmu

Sayangnya, pengaruh negatif dapat bekerja dengan cara yang sama. Inilah mengapa sangat membantu untuk menumbuhkan suasana hati dan kesenangan yang positif dalam hidup; itu bukan hanya sesuatu yang akan menimbulkan perasaan baik saat ini, tetapi ini bisa menjadi jalan menuju berkurangnya stres dan kehidupan yang lebih bahagia secara umum.

Upaya untuk meningkatkan perilaku yang mengarah pada pengaruh positif sangat bermanfaat, dan untungnya, meningkatkan pengaruh positif cukup sederhana jika kamu bersedia untuk berusaha.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar