9 Cara Mengatasi Post-Holiday Blues, Usir Sedih yang Telanjur Melanda Saat Liburan Sirna

Mengatasi post-holiday blues yang telanjur melanda
Mengatasi post-holiday blues yang telanjur melanda. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Sangat normal untuk merasakan kekecewaan setelah liburan, tidak peduli berapa lama atau seberapa menyenangkan liburan itu. Namun, perlu juga untuk mengatasi post-holiday blues yang merangkum semua perasaan tidak menyenangkan itu.

Setelah kembali ke rutinitas harian setelah berlebur, kamu dapat meminimalkan kesedihan dan mengatasi post-holiday blues dengan berbagi kenangan dengan orang lain, menjaga kesehatan, menjelajahi kampung halaman, dan melakukan perubahan agar hidupmu terasa lebih santai dan bermakna.

Lebih lanjut, berikut merupakan langkah mengatasi post-holiday blues yang lebih lengkap dan dapat kamu adopsi.

Cara Mengatasi Post-Holiday Blues yang Telanjur Melanda

Sumber: freepik.com

Terhubung dengan Teman dan Keluarga

Baca Juga:Post-Holiday Blues: 5 Cara Mencegah Kesedihan Pasca LiburanCemburu dalam Hubungan yang Tidak Rasional, 5 Cara Bagaimana Kamu Harus Mengatasinya

Jika liburan membuatmu mendambakan lebih banyak makna dalam hidupmu, hubungi orang-orang yang berarti bagimu. Pertimbangkan pula untuk berhubungan kembali dengan teman lama dan anggota keluarga untuk berbagi makanan atau percakapan. Kamu mungkin mulai merasakan duniamu berpusat kembali.

“Hubungan adalah bagian integral dari kehidupan kita, dan liburan sering kali merupakan waktu untuk menjalin hubungan yang mendalam dengan orang-orang yang kita kunjungi atau bepergian bersama. Mempertahankan rasa koneksi sesudahnya adalah penting,” kata Melody Ott, LSCW, “Perhatikan saja bahwa koneksi mungkin tidak terlihat sama seperti di perjalananmu. Jika kamu menyadari bahwa kamu merasa terputus, luangkan waktu sejenak untuk mengevaluasi apakah koneksi benar-benar menurun, atau apakah hanya terlihat berbeda dalam kenyataan sehari-hari.”

Kamu bisa mengatasi post-holiday blues yang melanda dengan tetap terhubung dengan orang lain.

Dokumentasikan dan Bagikan Kenanganmu

Jika kamu belum siap untuk kembali dari liburan, kamu dapat memperpanjang pengalaman dengan mencetak, mengatur, mengunggah, dan membagikan foto liburanmu untuk mengatasi post-holiday blues. Pertimbangkan untuk mencatat beberapa catatan atau memasukkan entri dari jurnal perjalananmu jika kamu menyimpannya.

Jika kamu memiliki bakat artistik, kamu dapat mengunjungi kembali tempat liburanmu dengan melukis, memahat, atau menggambar pemandangan yang berkesan.

Tulis Ulasan untuk Membantu Wisatawan Lain

Meskipun pengalamanmu masih segar dalam ingatanmu, tulis ulasan di layanan perjalanan online, tinggalkan tip dan peringatan yang dapat meningkatkan liburan orang lain.

0 Komentar