9 Cara Mengatasi Post-Holiday Blues, Usir Sedih yang Telanjur Melanda Saat Liburan Sirna

Mengatasi post-holiday blues yang telanjur melanda
Mengatasi post-holiday blues yang telanjur melanda. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Menulis tidak hanya memperkuat ingatan, saranmu juga dapat meningkatkan bisnis lokal atau mencegah seseorang melakukan kesalahan yang sama seperti yang kamu lakukan.

Keluar Rumah

Penelitian telah menunjukkan bahwa kebanyakan orang menghabiskan lebih dari 90 persen hidup mereka di dalam gedung.

Saat orang menghabiskan waktu di alam, penelitian menunjukkan suasana hati mereka membaik dan tingkat stres turun. Mereka tidur lebih nyenyak. Dan kesehatan fisik mereka juga meningkat.

Baca Juga:Post-Holiday Blues: 5 Cara Mencegah Kesedihan Pasca LiburanCemburu dalam Hubungan yang Tidak Rasional, 5 Cara Bagaimana Kamu Harus Mengatasinya

Nyatanya, jalan-jalan pendek secara teratur di alam mungkin memiliki efek menenangkan dan memulihkan yang sama dengan liburan yang menyenangkan. Kamu dapat mengatasi post-holiday blues dengan memperoleh ketenangan dari kegiatan sederhana ini.

Bawa Masuk Suasana Luar

Banyak manfaat kesehatan dari alam mencapai kita melalui indera kita. Peneliti telah menemukan bahwa orang merasakan manfaat terapeutik dari melihat, mendengar, mencium, dan bahkan merasakan unsur alam.

Membuka jendela untuk mendengarkan burung atau mencium bau rumput yang dipotong, menanam kebun herbal kecil di teras belakang, membawa pulang setumpuk tulip, dan bahkan menggunakan minyak esensial dapat mengangkat semangatmu dan membuat rumah terasa lebih mengundang. Perasaan tenang yang dihadirkan dapat membantumu mengatasi post-holiday blues.

Bersihkan, Atur Ulang, atau Rapikan Rumahmu

Jika ruanganmu terasa penuh tekanan, berantakan, atau dalam keadaan rusak kronis, hal itu dapat memengaruhi suasana hatimu secara negatif. Mengubah ruang itu, bahkan dengan cara kecil, dapat meningkatkan kondisi pikiranmu.

Jika kamu merasa terbebani dengan gagasan merapikan barang, tidak apa-apa untuk berkonsentrasi pada satu tugas kecil. Tidak apa-apa juga untuk meminta orang lain dalam upayamu.

Menggabungkan Praktik Baru

Tidak jarang orang menemukan praktik atau kebiasaan yang ingin mereka bawa pulang. Menemukan budaya lain adalah salah satu alasan orang bepergian.

Kamu dapat memutuskan untuk terus belajar bahasa lain. Kamu mungkin ingin mencoba cara baru dalam memasak, makan, berolahraga, berkebun, berbelanja, atau berpakaian. Kamu mungkin memutuskan untuk hidup dengan lebih sedikit harta benda.

Baca Juga:Apakah Seseorang Sedang Melakukan Gaslighting Kepadamu? Identifikasi dengan 5 Tanda IniPrincess Syndrome, Anggap Hidup Layaknya Dongeng Karena Gaya Asuhan Saat Anak-Anak

Praktik apa pun yang menarik bagimu selama perjalanan, pertimbangkan bagaimana kamu dapat memasukkannya ke dalam kehidupan yang kamu jalani sekarang.

0 Komentar