9 Cara Mengatasi Post-Holiday Blues, Usir Sedih yang Telanjur Melanda Saat Liburan Sirna

Mengatasi post-holiday blues yang telanjur melanda
Mengatasi post-holiday blues yang telanjur melanda. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Keluar dari Rutinitasmu

Salah satu manfaat bepergian adalah menemukan sesuatu yang tidak terduga—dan rumah mungkin terasa begitu akrab sehingga mulai membuatmu bosan.

Untuk menghidupkan kembali perasaan menjadi pengunjung, jelajahi tempat tinggalmu seolah-olah kamu sedang berlibur, sehingga akan lebih mudah untuk mengatasi post-holiday blues.

Jelajahi museum yang belum pernah kamu kunjungi. Singkirkan makanan favoritmu yang sudah terbukti benar dan cobalah sesuatu yang berbeda. Baca panduan perjalanan untuk kampung halamanmu dan lihat melalui perspektif baru.

Latih Rasa Syukur dan Empati

Baca Juga:Post-Holiday Blues: 5 Cara Mencegah Kesedihan Pasca LiburanCemburu dalam Hubungan yang Tidak Rasional, 5 Cara Bagaimana Kamu Harus Mengatasinya

“Liburan adalah kesempatan bagus untuk fokus pada rasa syukur dan menghasilkan jenis pikiran positif yang dapat membantu kita mengubah perasaan dan memperbaiki perilaku kita,” kata Ott.

Kamu dapat membangun kebiasaan bersyukur dan empati saat kamu kembali. Betapapun berartinya menjauh dari kenyataan sehari-hari, sama pentingnya untuk merenungkan dan menghargai kehidupan yang telah kamu ciptakan.

Berlatih syukur dan empati telah ditampilkan untuk mengurangi depresi dan stres, serta menumbuhkan rasa sejahtera.

**AN

Referensi Heathline

0 Komentar