Ini 7 Tips Berbicara dengan Orang Asing, Jalan untuk Menghindari Awkward!

Cara agar tidak canggung berbicara dengan orang asing
Cara agar tidak canggung berbicara dengan orang asing. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Apakah kamu tidak bisa menghindari awkward atau canggung saat berbicara dengan orang asing, terutama di lingkungan yang sibuk dan ramah ekstrovert seperti pesta atau bar? Kamu mungkin sudah tahu bahwa akan lebih mudah dengan latihan, tetapi berlatih sepertinya tidak mudah, terutama jika kamu seorang introvert.

Ada tiga bagian untuk menjadi ahli berbicara dengan orang asing; mendekati orang asing, mengetahui apa yang harus dikatakan, dan mengelola perasaanmu saat berbicara dengan orang asing.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantumu dengan ketiga tahap tersebut.

Cara Berbicara dengan Orang Asing

Sumber: freepik.com

Memulai percakapan dengan orang yang tidak kamu kenal bisa jadi menakutkan. Melakukan percakapan yang baik dengan orang asing sama pentingnya dengan bagaimana kamu bertindak dan apa yang kamu katakana saat sedang berbicara dengan orang asing. Berikut adalah 7 tips untuk membantumu berbicara dengan orang asing.

Fokus pada Topik

Baca Juga:Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Temanmu Baru Putus! Bantu Mereka Pulih Lebih CepatBingung Bagaimana Membantu Teman yang Baru Putus? Lakukan 5 Hal Ini untuk Mereka

Mulailah dengan membuat komentar yang tulus dan positif tentang lingkungan atau situasimu. Membicarakan pengalaman positif atau hal-hal yang kalian berdua sukai dapat menciptakan suasana yang nyaman dan bersahabat. Ini menandakan kepada orang lain bahwa kamu terbuka dan menerima, yang dapat mendorong mereka untuk terbuka juga kepadamu.

Meskipun tidak apa-apa untuk memiliki pendapat berbeda tentang topik sensitif atau kontroversial, yang terbaik adalah menghindarinya saat pertama kali bertemu seseorang. Sebaliknya, cobalah untuk menemukan kesamaan dan hal-hal positif untuk dibicarakan ketika kamu berbicara dengan orang asing.

Misalnya, jika kamu sedang mengantre untuk minum kopi, kamu dapat berkomentar tentang betapa bagusnya cuaca atau bertanya apakah mereka punya rencana menyenangkan untuk akhir pekan. Dengan menjaga agar percakapan tetap ringan dan positif, kamu dapat membantu membangun landasan untuk interaksi yang menyenangkan.

Tampilkan Senyum yang Santai dan Ramah

Senyum, meskipun halus, dapat berarti perbedaan antara seseorang yang menganggapmu mengundang dan memulai percakapan atau melanjutkan, takut kamu menyendiri atau pemarah. Kebanyakan orang takut ditolak, jadi mereka akan menghindari orang yang terlihat tidak senang berbicara.

0 Komentar