Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)- Akreditasi, Fakultas dan Jurusan

Universitas Muhammadiyah Surakarta
Universitas Muhammadiyah Surakarta ( foto : suara Muhammadiyah.com)
0 Komentar

Radarpekalongan.idUniversitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan Perguruan Tinggi yang berdiri sejak tahun 1981. Satu-satunya perguruan tinggi yang mampu menembus persaingan global berdasarkan data QS World University Ranking. Hal ini dibuktikan dnegan masuknya UMS menjadi salah satu dari 400 top university di Asia bersama 16 perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Tentu siapa saja yang bisa masuk ke UMS ini akan bangga, bagaimana dengan kamu?

UMS sendiri memiliki akreditasi A, dnegan biaya kuliah kisaran Rp 6.000.000-8.000.000 per semesternya. Sat ini terdapat 28.864 mahasiswa dengan 627 dosen yang terdapat di UMS.

Fakultas yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS )

  1. Fakultas ekonomi dan bisnis

Fakultas ini menjadi salah satu fakultas favorit lho. Bagi kamu yang menyukai bidang ekonomi dan bisnis, kamu bisa mengambil fakultas FEB Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS)

Program kuliah FEB UMS

Program diploma (D3 ) : Akutansi dan manjemen

Program Sarjana (S1) : Manajemen, ilmu ekonomi dan studi pembangunan, akutansi.

Program Master (S2) : Akutansi dan manajemen

Baca Juga:Wajib Dihindari, 9 Kebiasaan Buruk Orang Tua dalam Mengasuh AnakOrang Tua Harus Tahu, Berikut Tips Mengajari Anak Mahir Bersepeda, Cobain Yuk!

  1. Fakultas Hukum

Bagi kamu yang menyukai tentang hukum, maka kamu bisa bergabung di Fakultas Hukum UMS. Apa saja yang dipelajari di Fakultas Hukum ya?simak yuk ulasannya!

Program kuliah Fakultas Hukum

Program Sarjana (S1) : Hukum

Program Magister (S2) : Hukum Islam, ilmu hukum

Program Doktoral (S2) : Ilmu hukum

  1. Fakultas agama Islam

Sebagai perguruan tinggi yang berbasis agama Islam, Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS) pastinya mempunyai Fakultas Agama Islam. Fakultas Agama Islam memiliki 3 program studi yang bisa menjadi pilihan. Kalau kamu mempunyai minat dalam bidang hukum ekonomi syariah serta pendalaman ilmu keislaman, fakultas inilah tempat belajar selanjutnya.

Program kuliah Fakultas agama Islam

Program sarjana (S1) : Hukum ekonomi syari’ah, ilmu Al-Qur’an dan tafsir.

Program Magister (S2) : Magister hukum Islam, Magister pendidikan Islam

Program Doktoral (S3) : Doktor pendidikan agama Islam

  1. Fakultas Teknik

Ilmu Teknik sangat dibutuhkan disetiap aso3k kehidupan. Seperti membangun rumah, gedung, jalanan, membangun pabrik, mengelola mesin pabrik, cara kerja mesin, pengaturan industri dan masih banyak lagi. Fakultas Teknik UMS juga salah satu fakultas favorit di UMS. Beberapa jurusannya memiliki mata kuliah yang bisa kamu pelajari. Inilah gambarannya.

0 Komentar