Wajib Tahu! Inilah 5 Novel Andrea Hirata yang Memiliki Cerita Petualangan Seru

Novel Andrea Hirata
Novel Andrea Hirata petualangan yang seru (Shopee.co.id)
0 Komentar

Dari sinilah lahir karya baru lagi Novel berjudul Cinta Dalam Gelas. Dimana si Ikal membantu Enong untuk mengikuti perlombaan catur yang ternyata mustahil sekali untuk menang. Tak hanya itu seperti sinetron Preman Pensiun, Novel-novel Andrea Hirata ini mencoba mengangkat humor-humor khas Melayu.

3. Guru Aini

Novel Andrea Hirata terbaru yang juga berbicara tentang dunia pendidikan adalah Guru Aini. Menceritakan seorang Guru Matematika berrnama Desi yang begitu gigih dalam mempertahankan idealismenya sebagai guru.

Novel Andrea Hirata (Bentang Pustaka)

Padahal Gaji guru sekolah di pedalaman lokal sangatlah rendah. Tapi Guru Desi tetap mempertahankan dirinya untuk tetap mendidik anak-anak di sekolah kendati keadaan sangat memprihatinkan.

Baca Juga:6 Tips Kuliah S2 Berkualitas Lulus Tepat Waktu, Yuk Simak Ceritanya!7 Daftar Novel Raditya Dika yang Kreatif dan Kocak

Layak sekali untuk dibaca mengingat kamu adalah orang yang bergerak di bidang pendidikan. Novel Andrea Hirata ini merupakan karya Trilogi Guru Aini.

4. Orang-orang Biasa

Novel Andrea Hirata yang berbicara tentang bagaimana akses dan biaya pendidikan di desa yang terpencil di Belantik begitu sulit. Sudahlah sulit mahal pula kalau mau melanjutkan sekolah.

Orang-orang Biasa menceritakan seorang anak yang hidup dalam kekurangan mau sekolah saja kesulitan. Akibatnya karena akses pendidikan yang mahal pulua Belantik yang tadinya tentram sentosa jadi gaduh.

Siapakah yang menjadi dalang dari itu semua? Menarik sekali untuk disimak.

5. Brianna and Bottomsiwe

Novel Andera Hirata yang agak melenceng dari sebelumbya yang berbicara tentang isu pendidikan. Dimana novel ini bercerita tenatang hilangnya gitar legendaris sang musisi ternama.

Novel Andrea Hirata (Shopee.co.id)

Demi ditemukannya kembali akhiranya meminta bantuan kepada Brianna and Bottomwise untuk mencari gitar yang hilang secar misterius itu. Seperti apa proses pencariannya pasti sangat seru dan menantang.

Menantang dalam arti apakah bisa Brianna dan Bottomsiwe menemukan gitar milik musik ternama yang hilang secara misterius. Sebab hanya untuk mencari gitar yang hilang tersebut mereka harus bolak-balik Sumatera-Amerika. Menyebrangi lautan dan benua yang sangat luas demi ditemukannya jejak Gitar yang tiba-tiba saja hilang.

Baca Juga:8 Rekomendasi Novel Motivasi Agar Antusias dalam Menjalani Hidup10 Rekomendasi Buku Cerita Rakyat Nusantara Terbaru untuk Si Kecil

Itulah petualangan seru yang tersaji dalam Novel Andrea Hirata. Sayang sekali kalau kamu tidak ingin memilikinya. (*)

0 Komentar