9 Yellow Flag dalam Hubungan, Tanda Bahwa Kamu Harus Berhati-Hati

Tanda yellow flag dalam hubungan
Tanda yellow flag dalam hubungan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Keengganan untuk berkompromi.

Jika kamu adalah orang dalam hubungan yang selalu mengalah untuk menjaga perdamaian, itu menjadi masalah. “Jika satu pasangan tidak mau berkompromi atau bertemu dengan pihak lain dalam masalah-masalah penting, itu bisa menjadi bendera kuning. Hubungan yang sehat membutuhkan kedua pasangan untuk mau mendengarkan dan bekerja sama untuk menemukan solusi yang cocok untuk keduanya,” kata Pia Johnson, LMSW.

Membawa banyak hutang.

Memiliki hutang adalah hal yang sangat umum. Tidak semua hutang itu buruk. Tetapi kamu harus melihat bagaimana orang penting kamu menanggung hutang mereka. Apakah mereka memiliki kebiasaan belanja yang buruk? Juga, apakah ada rencana untuk mengatasi hutang? Bagaimana sikap mereka terhadap uang? Ini merupakan salah satu yellow flag yang sangat perlu kamu waspadai.

Tidak menghormati batasanmu.

Jika pasangan atau orang yang penting bagimu sering terlambat dan membuatmu menunggu atau tidak menghormati aturan pribadi yang kamu buat, itu bisa menunjukkan kurangnya perhatian dan kepedulian terhadap perasaanmu.

Memiliki riwayat hubungan yang gagal.

Baca Juga:Agar Lebih Ekspresif, 5 Hal Ini Membantu Kamu yang Sulit Mengungkapkan EmosiMenciptakan Impresi yang Baik, 6 Cara Membuat Temanmu Terkesan

“Terkadang orang hanya kurang beruntung dalam cinta dan terkadang ada pola yang dapat diidentifikasi dengan jelas dalam memahami mengapa begitu banyak hubungan mulai berantakan,” catat Amodio. “Apakah ada pola yang menunjukkan tentang perilaku seperti terburu-buru untuk berkomitmen, tidak mampu melakukan, mengontrol perilaku, berbohong atau memanipulasi, menipu, penyalahgunaan zat, dll?”

Selalu menyembunyikan informasi.

“Jika pasanganmu secara konsisten menyembunyikan sesuatu atau menghindari berbagi detail tentang kehidupan mereka, itu bisa menjadi bendera kuning, yang menunjukkan masalah kepercayaan atau komunikasi yang perlu ditangani,” catat Wasser.

Mereka tidak dekat atau terlalu dekat dengan orang tua atau anggota keluarga mereka.

Jika kamu menghargai keluarga, kamu mungkin ingin mencari pasangan yang juga berorientasi pada keluarga. Namun, ini adalah yellow flag karena kamu mungkin tidak tahu mengapa mereka tidak dekat dengan anggota keluarganya. Mungkin ada alasan yang sah mengapa mereka diasingkan. Jika pasanganmu terlalu dekat dengan keluarganya, kamu mungkin khawatir dia tidak akan menyediakan cukup waktu untukmu atau membiarkan dia terlibat dalam hubunganmu.

0 Komentar