Zaytun Robin

Zaytun Robin
Robin Simanullang (berbaju batik) di saf terdepan jamaah salat Idulfitri di Pesantren Al-Zaytun. -Dokumentasi Pribadi/disway.id
0 Komentar

Tapi jiwa bebas Robin tidak bisa diikat. Ia pun berhenti jadi pegawai negeri: sepenuhnya menjadi wartawan. Di harian Sinar Indonesia Baru (SIB) Medan. Anda sudah tahu: di Medan ada tiga koran besar waktu itu. Masing-masing punya pembaca fanatik yang khas: Harian Analisa (pembacanya Tionghoa), Harian Waspada (Melayu), SIB (Batak/Kristen).

Robin lantas mendirikan majalah Horas Indonesia. Juga majalah Garda. Robin juga seorang penulis puisi dan novel.

Ketika media memasuki zaman internet, Robin mendirikan TokohIndonesia.com. Ia jadi pemimpin redaksinya. Ia akan kembangkan itu menjadi ensiklopedia tokoh Indonesia.

Baca Juga:Tingkatkan Popularitas Website, Hyundai Ajak Media Pahami Teknik SEOMuncul Banyak Kasus Kekerasan Seksual di Batang, Bupati : Tidak Ada Penetapan Status Batang Darurat Cabul!

Nama lengkapnya: Christian Robinson Binsar Halomoan Simanullang. Ia satu tahun lebih muda dari saya.

Ia mengutip kata-kata mantan Kepala BIN Jendral Hendropriyono untuk menanggapi banyaknya sorotan ke Al-Zaytun: yang menyebarkan isu Zaytun NII itulah yang sebenarnya terkait dengan NII. Itu yang membuat begitu saja kok repot. (Dahlan Iskan)

0 Komentar